Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 3 Pesan Jokowi Usai Tinjau Kesiapan MotoGP 2022 Mandalika

Jokowi meminta keberdadaan Sirkuit Mandalika tidak hanya terkait urusan balap motor, seperti MotoGP tetapi juga memberikan efek ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  12:31 WIB
Ini 3 Pesan Jokowi Usai Tinjau Kesiapan MotoGP 2022 Mandalika
Presiden Jokowi di Bandara Lombok, NTB / BPMI Setpres
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk memastikan kesiapan penyelenggaraan MotoGP yang akan diselenggarakan pada Maret 2022 mendatang di Sirkuit Mandalika.

“Saya cek langsung kedatangan di bandara kemudian proses yang ada di dalam bandara. Saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, yang terkait dengan cek untuk PCR, sudah vaksin dua kali semuanya, urut-urutannya sudah bagus,” kata Jokowi dikutip dari YouTube Setpres, Kamis (13/1/2022).

Selanjutnya, Jokowi juga memeriksa infrastruktur diantaranya jalan Bypass dari bandara menuju ke Sirkuit Mandalika terutama terkait dengan lansekap dan keindahan.

Menurutnya, pekerjaan yang sudah digarap selama satu minggu ini mulai terlihat perubahnnya.

“Kita harapkan dari airport ke sirkuit Mandalika, tamu diantarkan pada keindahan dan statika yang baik, oleh karena itu harus disiapkan. Saya minta tadi Februari sudah semua diselesaikan,” ujarnya.

Terakhir, Jokowi meminta keberdadaan Sirkuit Mandalika tidak hanya terkait urusan balap motor tetapi juga memberikan efek ekonomi bagi masyarakat di sekitarnya.

Jokowi meminta dibangun sejumlah homestay di beberapa desa di sekitar sirkuit. Adapun, untuk pembangunannya akan dibantu pemerintah pusat, tetapi disiapkan oleh pemerintah daerah.

“Sebanyak 300 homestay disiapkan dan kita harapkan nanti pada saat penyelenggaraan MotoGP semuanya terisi penuh dan akan memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat di sekitar,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi MotoGP lombok mandalika Sirkuit Mandalika
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top