Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Registrasi Akun LTMPT, Pendaftar SNMPTN 2022 Capai 507.965 Peserta

Dua hari pasca pembukaan akun LTMPT, siswa yang sudah melakukan finalisasi atau cetak kartu peserta SNMPTN sebanyak 507.965 siswa.
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  10:42 WIB
Pendaftaran SNMPTN 2022 melalui situs ltmpt.ac.id
Pendaftaran SNMPTN 2022 melalui situs ltmpt.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA - Pembuatan akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) untuk siswa sudah dimulai pada Senin (10/1/2022). Dua hari pasca pembukaan akun LTMPT, siswa yang sudah melakukan finalisasi atau cetak kartu peserta SNMPTN sebanyak 507.965 siswa.

Dilansir dari akun Twitter resmi @ltmptofficial, hingga saat ini siswa yang sudah login mencapai 629.467, siswa yang sudah memilih program studi sebanyak 544.434, dan siswa yang sudah upload fortofolio sebesar 5.637.

Proses pendaftaran baru dinyatakan selesai apabila siswa sudah melakukan finalisasi atau cetak kartu peserta.

Setelah itu, siswa tidak bisa melakukan perubahan data dengan alasan apapun. Batas akhir pendaftaran dan finalisasi pendaftaran SNMPTN dijadwalkan pada 24 Februari 2022.

Dalam acara Sosialisasi Daring Registrasi Akun LTMPT dan Verval Data dalam PMB 2022 dijelaskan bahwa pembuatan akun LTMPT ini bersifat wajib.

"Akun ini akan berguna untuk SNMPTN, SBMPTN, UTBK. Kalau memang ingin ikut di seleksi perguruan tinggi negeri wajib membuat akun LTMPT," kata Ketua LTMPT Prof Mochamad Ashari, Senin (10/1/2022.

Registrasi akun LTMPT untuk PDSS dan SNMPTN siswa mulai 10 Januari sampai 15 Februari 2022.

Sedangkan, registrasi akun LTMPT untuk UTBK-SBMPTN dijadwalkan 14 Februari sampai 17 Maret 2022. Pembuatan akun LTMPT siswa dilakukan melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id/.

Terdapat beberapa dokumen yang diperlukan untuk mendaftar atau membuat akun LTMPT 2022. Daftarkan email NISN, NPS, dan tanggal lahir yang valid sesuai dengan yang telah terdaftar di Dapodik Kemendikbud Ristek.

Direkomendasikan agar siswa menggunakan perangkat laptop atau PC saat melakukan pendaftaran guna menghindari kesalahan pengisian dan pastikan koneksi yang digunakan stabil.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

SNMPTN UTBK Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT)
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top