Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bareskrim Polri Sebut Tersangka Ferdinand Hutahaean Tidak Sakit Apapun

Bareskrim Polri membeberkan tentang kondisi kesehatan tersangka perkara tindak pidana ujaran kebencian Ferdinand Hutahaean pada saat tengah diperiksa penyidik.
Ilustrasi/Antara-Laily Rahmawaty
Ilustrasi/Antara-Laily Rahmawaty

Bisnis.com, JAKARTA -- Bareskrim Polri membeberkan tentang kondisi kesehatan tersangka perkara tindak pidana ujaran kebencian Ferdinand Hutahahean pada saat tengah diperiksa penyidik.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengungkapkan tersangka Ferdinand Hutahahean sampai tadi malam, tidak mengalami sakit apapun.

Menurutnya, Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh kepada tersangka Ferdinand Hutahahean, hasilnya tersangka sedang dalam kondisi fit dan prima.

"Jadi setelah ditelusuri Tim Dokkes Polri periksa kondisi kesehatan tersangka FH, FH ini ternyata dalam kondisi sehat," tuturnya di Bareskrim Polri, Senin (10/1) malam.

Ramadhan juga mengungkapkan bahwa tersangka Ferdinand Hutahahean langsung ditahan selama 20 hari ke depan setelah dinyatakan sehat oleh tim Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri di Rumah Tahanan Salemba cabang Bareskrim Polri.

"Setelah dinyatakan sehat dan boleh dilakukan penahanan, maka tim penyidik langsung menahan FH," katanya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri telah melakukan penahanan selama 20 hari ke depan terhadap pegiat media sosial Ferdinand Hutahahean setelah diperiksa selama 13 jam di Bareskrim Polri.

Ferdinand Hutahahean ditahan setelah ditetapkan jadi tersangka. Sesuai KUHAP, penahanan tersebut dilakukan agar tersangka Ferdinand Hutahahean tidak melarikan diri, menghilangkan barang bukti dan mempengaruhi para saksi lain selama proses hukum tengah berjalan.

Ferdinand Hutahahean ditahan selama 20 hari ke depan sejak hari ini Senin 10 Januari-Minggu 30 Januari 2022 di Rutan Salemba cabang Bareskrim Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper