Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dari Anies Baswedan hingga Prabowo, Ini Sejumlah Pejabat yang Punya Hewan Peliharaan

Beberapa pejabat diketahui meemiliki hewan peliharaan yang mereka pelihara dengan kasih sayang.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 09 Januari 2022  |  14:51 WIB
Prabowo
Prabowo

Bisnis.com, JAKARTA -Belum lama ini, Gubernur DKI Anies Baswedan membagikan momen dirinya bersama dengan kucing peliharaannya yang bernama lego.

Beberapa pejabat diketahui meemiliki hewan peliharaan yang mereka pelihara dengan kasih sayang.

Selain Anies, juga ada Prabowo yang juga memelihara kucing.

Berikut daftar pejabat negara yang memiliki hewan pliharaan seperti dikutip dari berbagai sumber :

1. Bambang Soesatyo

Youtuber Indonesia Alshad Ahmad belum lama ini pamerkan koleksi singa putih milik Ketua MPR Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet. Hal itu dia perlihatkan melalui kanal Youtube miliknya Alshad Ahmad yang diunggah pada 1 Desember 2021 lalu.

Menurut Alshad Ahmad, dikutip dari Solopos, koleksi singa putih milik Bamsoet itu diberi nama Simba. Simba bersama satwa lainnya dipelihara oleh Ketua MPR tersebut di vilanya di Bali.

Sebelum memperlihatkan singa putih milik Bamsoet, Alshad Ahmad memperlihatkan koleksi satwa lainnya. Video Alshad Ahmad diawali dengan saat dia tiba di depan pintu vila pria yang pernah menjadi Pemimpin Redaksi Majalah Info Bisnis pada 1991 itu. Alshad Ahmad mengetuk pintu villa yang tertutup rapat. Dia memperlihatkan inisial BS yang terukir di pintu tersebut.

2.   Prabowo

Menteri Pertahanan Prabowo memiliki hewan peliharaan kucing bernama Bobby.

Dia mengisahkan ulah si Bobby kucing peliharaannya itu. Saat tamu-tamu berkunjung ke rumahnya terbiasa melepas sepatu, tapi Bobby hobi kencing di sepatu itu.

Warganet dibuat penasaran dengan nama Instagram kucing Prabowo. (Instagram/@prabowo) Sayangnya, Deddy Corbuzier tak beberkan nama akun kucing Prabowo itu. Hal ini agaknya membuat warganet penasaran berat.

3. Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani diketahui memiliki burung peliharaan yang jumlahnya mencapai 20 ekor.

Memelihara hewan tersebut, jadi obat menghilangkan kepenatan Menteri Keuangan itu setelah disibukkan oleh pekerjaan

Menurut Sri Mulyani suara-suara burung ini membuat otaknya menjadi lebih santai setelah bergelut dengan hitungan angka-angka dan menjaga kesehatan jiwa dan raga.

4. Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diketahui sebagai salah satu tokoh publik yang gemar memelihara aneka ragam hewan, termasuk kucing.

Di tengah rutinitas santainya pada akhir pekan ini, Anies memperkenalkan Lego, salah satu kucing kesayangan keluarganya.

"Kalau malam dia numpang tidur di salah satu kasur kami. Dia paling berkuasa. Bisa keluar masuk kamar dan tidur di kasur siapapun. Lagi-lagi, tidak bisa dipaksa," kata Anies lewat unggahan serempak di Instagram, Twitter dan Facebook Sabtu (8/1/2022) memgutip Bisnis.

Seperti kata Anies, Lego disebut sebagai kucing yang memiliki pendirian. Kucing dengan bulu putih bercorak abu-abu itu bersahabat dengan hewan-hewan peliharaan Anies lain, tapi tidak sungkan menjaga jarak apabila merasa tidak nyaman. "Kalau dia lagi mau digendong, maka dia akan super manja sekali. Kalau dia lagi mau berjarak, maka tidak sungkan menolak belaian tangan, bahkan siap keluarkan cakarnya," ujar Anies.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pejabat hewan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top