Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lift Gedung Nusantara 1 DPR Anjlok, Anggota DPR dan Staf Terjebak

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI Darori Wonodipuro bersama staf dan Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR RI sempat terjebak di lift yang anjlok.
Ilustrasi lift/istimewa
Ilustrasi lift/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah anggota dan staf DPR sempat terjebak di dalam lift yang anjlok di Gedung Nusantara I, DPR.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI Darori Wonodipuro mengatakan dirinya bersama staf dan Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR RI sempat terjebak.

"Saya setelah salat Jumat mau turun dari lantai 21 bersama staf dan Pamdal mau turun ke lantai 1 lalu beberapa detik kemudian lift anjlok ke bawah sampai lantai 13," kata Darori dilansir dari Antara, Jumat (10/12/2021).

Dia mengatakan, dirinya tidak tahu kalau lift berhenti di lantai 13, namun setelah pintu lift digedor akhirnya bisa komunikasi dengan Pamdal yang ada di luar dan memberitahu posisi lift ada di lantai 13.

Setelah itu menurut Darori, dirinya bersama staf dan Pamdal langsung dievakuasi keluar lift untuk diambil tindakan keselamatan. "Lift dibuka paksa dengan didobrak dan dicongkel, karena posisi lift berhenti tidak pas pada pintu. Kejadian sangat cepat, dan di dalam ada pegangan besi karena kalau tidak ada maka kepala bisa terbentur karena lift anjlok," ujarnya.

Menurut dia, kejadian lift anjlok hingga dirinya berhasil dievakuasi berlangsung sekitar lima menit karena ada Pamdal yang melihat dan bisa langsung dievakuasi.

Darori mengaku tidak mengalami luka fisik, namun dirinya sempat lemas karena selama kejadian, oksigen yang ada dalam lift tersebut sangat terbatas.

"Saya tidak tahu kerusakannya disebabkan apa, namun saya sarankan agar lift diganti bukan diperbaiki," ucapnya berharap.

Dia mengatakan kondisi lift tersebut sangat tidak memungkinkan untuk dipakai oleh 575 anggota DPR, termasuk ribuan Tenaga Ahli (TA).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Edi Suwiknyo
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper