Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

3 Lift Gedung Pakuwon Tower Jatuh, Ada 1 Korban Terjebak di Lantai 47

Lift yang berada di Gedung Pakuwon Tower Casablanca jatuh (macet) hingga menyebabkan belasan karyawan terjebak pada Senin (8/5/2023).
Ilustrasi lift/Istimewa
Ilustrasi lift/Istimewa

Bisnis.com, SOLO - Lift yang berada di Pakuwon Tower Casablanca, Jakarta Selatan jatuh hingga menyebabkan belasan orang terjebak.

Insiden tersebut terjadi pada Senin (8/5/2023) pada saat jam pulang kerja sekitar pukul 19.00 WIB. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kapolsek Tebel Kompol Chitya Intania Kusnita mengatakan bahwa laporan lift di Pakuwon Tower mengalami macet sekitar pukul 19.15 WIB.

Akibatnya, sebanyak 11 karyawan terjebak di dalam 3 lift yang berbeda yakni pada H9 lantai 27, H8 lantai 6, dan H6 lantai 47.

Pada masing-masing lift memuat tujuh, tiga, dan satu orang yang terjebak. Beruntung pertugas dapat melakukan evakuasi secara cepat.

"Lift pertama sembilan orang berhasil dievakuasi, lift kedua ada tiga orang yang berhasil dievakuasi, dan lift ketiga ada satu orang karyawan kita," kata Building Manager Pakuwon Tower Casablanca, Agustius dilansir dari Antara, Senin.

Agustius menjelaskan saat itu lift mengalami macet sekitar pukul 18.45 WIB dan saat itu pihaknya belum mengetahui ada tiga unit lift yang mengalami galat (error).

Kemudian, dia juga mendengar ada suara dentuman dari beberapa orang yang berasal dari gedung dan pihaknya langsung memastikan kondisi tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan, ditemukan ada tiga lift yang macet dan petugas langsung melakukan evakuasi secara manual.

"Yang membuat lama evakuasi lift ini berhenti di tengah-tengah jalurnya karena hanya ada high zone sama midzone serta tidak ada pintu di level midzone-nya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper