Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bertolak ke Kalbar, Jokowi akan Resmikan Bandara dan Tanam Pohon

Jokowi diagendakan untuk meninjau sejumlah fasilitas dan meresmikan bandara Internasional Supadio di Kalimantan Barat pada Rabu (8/12/2021).
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 08 Desember 2021  |  08:46 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Kalsel dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (21/10 - 2021) / Foto: BPMI Setpres / Muchlis Jr.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Kalsel dalam rangka kunjungan kerja, Kamis (21/10 - 2021) / Foto: BPMI Setpres / Muchlis Jr.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) untuk melakukan kunjungan kerja, Rabu (8/12).

Berdasarkan keterangan Biro Pers, Media dan Informasi Setpres, Rabu (8/12), Jokowi Bersama rombongan terbatas, lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 07.00 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan penerbangan menggunakan pesawat ATR Garuda dan pesawat CN 295 TNI AU menuju Kabupaten Sintang.

Setibanya di Bandar Udara Tebelian, Kabupaten Sintang, Jokowi diagendakan untuk meninjau sejumlah fasilitas dan meresmikan bandara tersebut.

Setelahnya, Jokowi akan meninjau pembangunan tanggul pengendali banjir di Kelurahan Ladang. Presiden juga akan menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir di halaman Detasemen Kesehatan Wilayah Sintang.

Mengakhiri kunjungan kerjanya, Jokowi diagendakan untuk melakukan penanaman pohon bersama masyarakat di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS), Kelurahan Kedabang.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju ke Provinsi Kalimantan Barat adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi bandara kalimantan barat
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top