Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lebih dari 16.000 Penyandang Disabilitas Telah Terima Vaksin Dosis Lengkap

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyebutkan saat ini sebanyak lebih dari 10.000 penyandang disabilitas di Indonesia telah menerima suntikan dosis lengkap vaksin Covid-19.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 04 Desember 2021  |  12:48 WIB
Tenaga kesehatan tengah menyiapkan dosis vaksin Covid-19 dalam program vaksinasi yang diselenggarakan di Bandung. - Istimewa
Tenaga kesehatan tengah menyiapkan dosis vaksin Covid-19 dalam program vaksinasi yang diselenggarakan di Bandung. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menyebutkan saat ini sebanyak lebih dari 10.000 penyandang disabilitas di Indonesia telah menerima suntikan dosis lengkap vaksin Covid-19.

Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Ditjen P2P Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan, pemerintah telah menggolongkan penyandang disabilitas ke dalam kelompok masyarakat rentan bersama ibu hamil sebagai kelompok prioritas penerima vaksin.

“Untuk saat ini, yang tercatat [telah menerima] dosis pertama ada 20.678 orang dan untuk dosis kedua [atau lengkap] ada 16.638 orang,” katanya kepada wartawan, Sabtu (4/12/2021).

Nadia melanjutkan, jumlah sasaran masyarakat disabilitas di Indonesia belum bisa dirinci secara akurat sebab terganjal oleh proses pendataan.

"Mungkin sampai saat ini kita tidak punya data yang cukup valid, untuk berapa sasarannya. Kita tidak tidak memiliki data secara rinci, terkait jumlah penyandang disabilitas dan kelompok rentan lain yang akan divaksin Covid-19," katanya.

Berdasarkan data Kemenkes, total penerima vaksinasi dosis pertama hingga Sabtu, 4 Desember 2021 pukul 12.00 WIB mencapai 142.030.970 orang atau 68,20 persen penerima yang telah disuntikan dosis pertama.

Untuk dosis kedua, tercatat 98.623.618 orang atau 47,35 persen penerima yang telah disuntikan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penyandang disabilitas Vaksin Covid-19
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top