Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Garasi Pimpinan MPR Bamsoet-Fadel yang Minta Sri Mulyani Dipecat

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad kompak menyebut Sri Mulyani tak menghargai MPR.
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo./Antara
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pimpinan Majelis Pemusyawaratan Rakyat (MPR) meminta agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar mencopot Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati karena dianggap tidak menghormati MPR.

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad kompak menyebut Sri Mulyani tak menghargai MPR lantaran tak hadir dalam undangan MPR.

"Sudah beberapa kali diundang oleh pimpinan MPR, Sri Mulyani tidak pernah datang. Dua hari sebelum diundang rapat, dia selalu membatalkan datang. Ini menunjukkan bahwa Sri Mulyani tidak menghargai MPR sebagai lembaga tinggi negara," ujar Bamsoet dalam keterangannya pada Rabu (1/12/2021).

Adapun, sebagai Pimpinan MPR, Bamsoet dan Fadel memiliki harta yang cukup besar. Berdasarkan LHKPN yang disampaikan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Keduanya memiliki harta hingga puluhan dan ratusan miliar.

Dikutip dari laman elhkpn.kpk.go.id, Bamsoet memiliki harta sejumlah Rp127.162.654.897 atau lebih dari Rp127 miliar.

Dia tercatat memiliki 27 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di beberapa daerah yaitu di Jakarta, Bogor, Bandung, Banjarnegara, Purbalingga, dan Klungkung yang totalnya mencapai Rp99,24 miliar.

Mobil dan motor mewah juga menghiasi garasi Bamsoet. Ada 13 kendaraan senilai Rp18,56 miliar yang dilaporkan Bamsoet, mulai dari motor Harley Davidson, Mobil Lamborghini, Ferrari, Rolls Royce, hingga mobil listrik Tesla.

Bamsoet mengaku punya harta bergerak senilai Rp1.068.000.000, surat berharga senilai Rp120.000.000, dan harta setara kas sebesar Rp8.165.273.897.

Sementara itu, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengaku tak memiliki mobil di LHKPN. Dalam LHKPN-nya, politikus Partai Golkar ini tercatat memiliki harta kekayaan Rp98.594.459.910 atau lebih dari Rp98 miliar.

Fadel memiliki delapan bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Jakarta dan Bogor senilai Rp41,74 miliar.

Di LHKPN-nya yang diserahkan ke KPK, Fadel mengaku tidak memiliki mobil. Namun dia punya harta bergerak lainnya senilai Rp958.950.000, surat berharga senilai Rp41.375.407.772 serta kas dan setara kas senilai Rp14.514.452.138.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper