Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Masih Prospektif, Zoom Beri Sinyal Peningkatan Pendapatan

Dengan mulainya dibuka perkantoran dan sekolah, banyak investor yang meragukan kinerja Zoom bisa melampui ketika pandemi melanda.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 23 November 2021  |  10:50 WIB
Zoommeeting.  - ANTARA
Zoommeeting. - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – Zoom Video Communications Inc. memberikan sinyal positif kepada para investor dengan prediksi pendapatan pada kuartal IV/2021 yang melampui konsensus analis. 

Perusahaan yang berbasis di California ini memproyeksi pendapatan pada kuartal akhir tahun ini senilai US$1,05 miliar. Sebelumnya, konsensus analis yang dirangkum Bloomberg, Selasa (23/11/2021) memperkirakan pendapatan Zoom di kisaran U$1,02 miliar.

Para investor terus mengamati prospek Zoom yang sempat meledak ketika pandemi Covid-19 melanda dunia. Tetapi dengan mulainya dibuka perkantoran dan sekolah, banyak investor yang meragukan kinerja Zoom bisa melampui ketika pandemi melanda. Apalagi, Zoom harus bersaing ketat dengan Microsoft Corp. dan Google dari Alphabet Inc.

Saham Zoom tercatat anjlok 30 persen pada tahun ini seiring dengan beralihnya minat investor dari perusahaan yang kinerjanya meledak saat pandemi.

Penurunan saham itu membuat Zoom berencana untuk merger dengan vendor software call center Five9 Inc. senilai US$14,7 miliar pada September.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Zoom Video Communications

Sumber : Bloomberg

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top