Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Surya Paloh Beri Jokowi Patung Simbol 10 Tahun Dukungan Nasdem

Surya Paloh memberikan sebuah patung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri acara peringatan HUT ke-10 Partai NasDem.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 11 November 2021  |  14:40 WIB
Presiden Joko Widodo menerima patung dari Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, yang merupakan simbol 10 tahun dukungan Nasdem tanpa henti kepada Jokowi di acara HUT ke/10 Partai Nasdem di Jakarta, Kamis, 11 November 2021 / Youtube Nasdem TV
Presiden Joko Widodo menerima patung dari Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, yang merupakan simbol 10 tahun dukungan Nasdem tanpa henti kepada Jokowi di acara HUT ke/10 Partai Nasdem di Jakarta, Kamis, 11 November 2021 / Youtube Nasdem TV

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh memberikan sebuah patung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri acara peringatan HUT ke-10 Partai NasDem.

Menurut pantauan Bisnis melalui kanal YouTube @NasDem TV, Kamis (11/11/2021), Jokowi mendapatkan sebuah patung berpahat wajahnya dengan salam dua jari. Patung Jokowi itu diberikan langsung oleh Surya Paloh.

"Simbol 10 tahun dukungan Partai NasDem tanpa henti kepada Presiden Joko Widodo," ujar pembawa acara, dikutip melalui kanal YouTube @NasDem TV, Kamis (11/11/2021).

Jokowi yang berpakaian batik cokelat dan celana panjang hitam berjalan menuju podium. Surya Paloh kemudian memberikan simbol patung tersebut kepada Jokowi.

Meskipun terhalang oleh masker, tetapi wajah Jokowi terlihat semringah saat menerima patung di puncak acara HUT ke-10 NasDem yang dilangsungkan dengan protokol kesehatan ketat.

Berdasarkan pantauan Bisnis, patung yang diberikan berukir wajah Presiden Jokowi yang tengah mengacungkan simbol dua jari atau salam dua jari.

"Bapak presiden terimalah simbol ini sebagai tanda dari hati kami yang terdalam," kata pembacawa acara kepada Jokowi.

Dalam acara tersebut, Jokowi mendapatkan simbol ‘10 Tahun Perjuangan Tanpa Henti Partai NasDem Mendukung Presiden Joko Widodo’. Adapun, Puncak perayaan HUT ke-10 Partai NasDem mengambil tema 'Satu Dekade di Jalan Restorasi'.

Dalam acara tersebut, Ketum Nasdem Surya Paloh menyatakan bahwa Nasdem akan terus mendukung pemerintahan Presiden Jokowi hingga akhir masa kepemimpinannya pada 2024.

Bahkan, Paloh melanjutkan, jika konstitusi mengizinkan masa jabatan presiden lebih dari 3 periode, Nasdem akan kembali mendukung Jokowi di Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

"Kalau saja konstitusi kita tidak membatasi jabatan presiden itu hanya dua kali, saya tidak perlu lagi menjawab pertanyaan kader ini, siapa calon presiden ke depan setelah Jokowi. Siapa? Karena pasti pasti iramanya, tone-nya sama dari atas ke bawah. Dari pimpinan sampai kader terendah. Jawabannya satu, ya pasti Jokowi kembali," kata Paloh.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi nasdem surya paloh
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top