Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ketum NasDem Surya Paloh Puji Kepemimpinan Jokowi, Ini Katanya

Surya Paloh menyatakan NasDem akan kembali mendukung Jokowi jika tidak ada aturan pembatasan jabatan presiden.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 11 November 2021  |  14:18 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) di sela-sela jamuan makan pagi di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11). - Antara/Yudhi Mahatma
Presiden Joko Widodo (kiri) bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) di sela-sela jamuan makan pagi di beranda belakang Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/11). - Antara/Yudhi Mahatma

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menyampaikan apresiasi karena di bawah kepemimpinan Jokowi, Indonesia dinilai berhasil melewati masa-masa sulit, khususnya di tengah pandemi Covid-19.

Paloh mengatakan, ketika negara-negara lain kewalahan menghadapi pandemi Covid-19, tetapi, Indonesia bisa mengatasi krisis akibat pandemi karena kepiawaian Jokowi dalam memimpin.

Dia menyebutkan, di bawah kepemimpinan Jokowi yang dinilai begitu piawai dengan kerendahan hati, terbuka, mau menerima masukan, kritik, bahkan caci maki, Indonesia tetap bisa berdiri tegak dan dapat apresiasi dari bangsa-bangsa lain dalam menangani Covid-19.

"Jadi tidak salah, bahkan tepat sekali ketika sejak awal [NasDem] menyatakan mendukung Presiden Jokowi tanpa syarat," kata Paloh dalam sambutannya pada peringatan HUT ke-10 Nasdem, dikutip melalui melalui kanal YouTube @NasDem TV, Kamis (11/11/2021)

Lebih lanjut, dia menegaskan menjelang Pemilu 2024, ada dua tugas pokok yang harus dilakukan partainya. Pertama adalah mengawal kepemimpinan Jokowi agar administrasi pemerintahannya tetap efektif sampai akhir masa jabatan.

Kedua adalah mempersiapkan proses kesinambungan kepemimpinan yang akan datang.

“Kalau saja konstitusi kita tidak membatasi masa jabatan presiden hanya dua kali, saya tidak perlu lagi [menjawab] pertanyaan kader partai siapa presiden kita ke depan sesudah Jokowi," ujar Paloh.

Paloh menegaskan jika tidak ada pembatasan jabatan, NasDem akan kembali menyatakan dukungan kepada Jokowi. Namun karena menghormati dan menghargai konstitusi, partainya akan membantu mengawal Jokowi sampai akhir masa jabatan dan mencari calon pemimpin untuk bisa melanjutkan kerja Jokowi.

"Seorang Jokowi dengan prestasi yang insyaallah mengakhiri masa jabatannya akan menorehkan tinta emas yang akan dikenang. Tapi tugas kita tidak berhenti di situ. Tugas kita mencari kesinambungan kepemimpinan nasional yang kita harapkan lebih baik dari apa yang dicapai seorang Jokowi," ungkap Surya Paloh.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi nasdem surya paloh
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top