Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemilu 2024, Luhut dan Erick Thohir Berpeluang Jadi Capres-Cawapres

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Colsulting menyebut Luhut dan Erick Thohir berpeluang menjadi capres dan cawapres pada Pemilu 2024.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 11 November 2021  |  09:43 WIB
Pemilu 2024, Luhut dan Erick Thohir Berpeluang Jadi Capres-Cawapres
Menko Marves Luhut Pandjaitan, didampingi Menteri BUMN Erick Thohir dan Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi bertemu perwakilan pebisnis Jepang dalam rangka memperkenalkan Nusantara Investment Authority. - KBRI Tokyo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Luhut Binsar Pandjaitan dan Erick Thohir berpeluang menjadi pasangan capres-cawapres pada Pemilu 2024.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Colsulting Pangi Syarwi Chaniago mengemukakan, bahwa pasangan Luhut Binsar Pandjaitan dan Erick Thohir merupakan sosok yang bakal memiliki panggung hingga tahun 2024. Pasalnya, keduanya saat ini tengah menjabat sebagai menteri.

"Mereka berdua ini punya panggung. Bisa jadi tetap gelembung elektoralnya, sementara kepala daerah ada jabatannya bakal habis tahun depan artinya tidak punya panggung," tuturnya kepada Bisnis, Kamis (11/11/2021).

Pria yang akrab disapa Ipang itu juga menyarankan, agar Luhut dan Erick Thohir yang telah dideklarasikan menjadi pasangan capres-cawapres pada Pemilu 2024 mencari partai pendukung yang tepat.

"Soalnya kedua orang ini bukan ketua umum di partai dan belum punya otoritas tunggal dalam menentukan capres-cawapres," katanya.

Dari segi biaya politik, menurut Ipang, keduanya dinilai sudah memiliki anggaran yang cukup dan tidak akan menjadi hambatan di kemudian hari.

"Karena keduanya ini adalah sosok menteri yang kaya," ujarnya.

Luhut saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, sementara Erick adalah Menteri BUMN. Sebelum menjabat sebagai menteri, keduanya adalah pengusaha.

 




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

erick thohir Luhut Pandjaitan Pemilu 2024
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top