Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Situs Lowongan Kerja Freelance Terbaik

Bagi para pencari kerja, ada beberapa situs lowongan kerja freelance yang menyediakan gaji dolar.
Ithamar Yaomi DC
Ithamar Yaomi DC - Bisnis.com 10 November 2021  |  17:10 WIB
Pencari kerja mendaftar di salah satu stan perusahaan pada Job Market Fair 2018 di Klaten, Jawa Tengah, Selasa (18/9/2018). - ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho
Pencari kerja mendaftar di salah satu stan perusahaan pada Job Market Fair 2018 di Klaten, Jawa Tengah, Selasa (18/9/2018). - ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Bisnis.com, JAKARTA – Ada banyak situs lowongan kerja freelance yang menyediakan informasi bagi pencari kerja, dengan gaji yang diinginkan.

Mengutip dari Zdnet.com, Rabu (10/11/2021), ada beberapa situs lowongan kerja freelance yang  menyediakan sekitar 1.800 keterampilan dan juga telah memberikan pekerjaan lepas ke 50 juta orang.

Simak situs lowongan kerja freelance terbaik:

  1. Fiverr

Fiverr mengklaim bahwa situsnya telah digunakan oleh lebih dari 11 juta pebisnis untuk proyek lepas. Situs ini memiliki daftar klien terkenal seperti Facebook, Netflix, dan Google. 

Untuk pekerja lepas, ada lebih dari 200 kategori berbeda dengan pekerjaan dan proyek yang sedang berjalan. Fiverr melayani sejumlah profesional yang berbeda, seperti desainer grafis, pengembang, penulis, musisi, pemasar media sosial, dan seniman sulih suara (voiceover). 

Bergabung dengan Fiverr sangat mudah. Gratis untuk bergabung dan juga tidak ada biaya untuk mengiklankan layanan Anda. Layanan ini hanya membutuhkan 20 persen dari setiap transaksi.

  1. Upwork

Upwork sangat bagus untuk pekerjaan baik domestik maupun internasional. Anda dapat membuat profil gratis untuk mengiklankan keahlian Anda, dan kemudian Anda dapat menunggu orang  yang menyediakan  lowongan pekerjaan freelance merekrut Anda atau Anda juga bisa melamar pekerjaan sendiri. 

Upwork menggunakan mata uang yang disebut Connects yang memungkinkan Anda melamar pekerjaan. 

Ada dua opsi yang dapat Anda pilih yakni paket Freelancer Dasar adalah standar, atau Anda dapat memilih Freelancer Plus dengan tarif berlangganan bulanan US$14,99 per bulan. 

Dengan Freelancer Plus, Anda bisa mendapatkan 80 koneksi per bulan, ditambah URL profil yang disesuaikan, upah yang dirahasiakan, dan pesaing saat menawar pekerjaan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

situs Lowongan Kerja
Editor : Novita Sari Simamora

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top