Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Situs Lowongan Kerja Freelance Terbaik

Bagi para pencari kerja, ada beberapa situs lowongan kerja freelance yang menyediakan gaji dolar.
1

Freelance, Toptal, dan LinkedIn

Pencari kerja mendaftar di salah satu stan perusahaan pada Job Market Fair 2018 di Klaten, Jawa Tengah, Selasa (18/9/2018). - ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho
Pencari kerja mendaftar di salah satu stan perusahaan pada Job Market Fair 2018 di Klaten, Jawa Tengah, Selasa (18/9/2018). - ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

  1. Freelance

Berbasis di Australia, Freelancer adalah platform global populer bagi pekerja lepas di seluruh dunia untuk terhubung dengan pemberi kerja. 

Pengusaha menyewa untuk proyek tertentu, memilih dari kumpulan lebih dari 50 juta pekerja lepas yang memiliki lebih dari 1.800 keterampilan yang berbeda.

Freelancer menawar proyek yang mereka inginkan dan kemudian menunggu persetujuan atau penolakan. Mirip dengan Upwork, proyek memberikan bayar per jam atau tetap. Pembayaran dijamin oleh Sistem Pembayaran Milestone, jadi Anda tidak perlu khawatir apakah klien dapat membayar.

Pembayaran juga tersedia dalam 39 mata uang, dan ada dukungan pelanggan 24 jam dalam seminggu jika Anda memiliki masalah. Freelancer mengambil biaya 10 persen untuk proyek dan kontes dan diskon 20 persen untuk layanan.

Sebagai pekerja lepas, Anda dapat memilih antara paket gratis dan Program Freelancer Pilihan, yang menampilkan akses prioritas ke pekerjaan dan pengurangan biaya. Di bawah program Pilihan, pekerja lepas mendapatkan rata-rata US$1.000 lebih banyak hanya dalam enam bulan daripada pekerja lepas rata-rata. 

Pengusaha juga dapat memilih dari rencana yang berbeda, termasuk Freelance Enterprise, yang khusus dibuat untuk perusahaan besar. Dengan jangkauan internasionalnya yang mengesankan, Freelancer menghitung Amazon, Facebook, dan Deloitte di antara jutaan lebih penggunanya.

  1. Toptal

Eksklusivitas adalah sebutan bagi Toptal. Perusahaan ini hanya mempekerjakan 3 persen dari bakat pekerja lepas. Platform ini menghubungkan pemberi kerja dengan profesional lepas tertentu, termasuk pengembang perangkat lunak, desainer, pakar keuangan, manajer produk, dan manajer proyek.

Namun, Anda harus mendaftar dan disetujui sebelum Anda dapat bergabung secara resmi. Setelah disetujui, perekrut dan pakar industri membantu menyaring kumpulan pelamar dan memasangkan pekerja lepas dengan pekerjaan. 

Tersedia 158 negara dengan 16.000 klien yang dilayani, terhitung antara lain perusahaan Airbnb, Bridgestone, dan Fortune 500 sebagai kliennya.

  1. LinkedIn

LinkedIn adalah situs yang bagus untuk profesional yang mencari pekerjaan. Ada penekanan kuat pada jaringan, dan menggunakan keluarga, teman, dan kolega Anda untuk membangun jaringan profesional, mengumpulkan referensi, dan membangun rekomendasi. 

Situs ini juga dikenal dengan peluang kerja yang sangat baik untuk pekerjaan perusahaan dan posisi lepas, terutama dalam copywriting, desain grafis, dan terjemahan.

Ada beberapa paket yang dapat dipilih, termasuk paket dasar yang gratis untuk semua pengguna. Untuk fitur tambahan, Anda kemudian dapat meningkatkan ke serangkaian paket berdasarkan tujuan Anda:

- Karir Premium: US$29,99/bulan.

- Bisnis Premium: US$47,99/bulan. 

- Sales Navigator Professional: US$74,99/bulan. 

-Perekrut Lite: US$119,99/bulan.

Paket berbayar mencakup semuanya, mulai dari pengiriman pesan tanpa batas hingga fitur pekerjaan lanjutan seperti Sales Navigator eksklusif untuk membantu Anda meningkatkan prospek. 

LinkedIn menawarkan uji coba satu bulan gratis untuk semua langganan berbayar, sehingga Anda dapat menguji layanan sebelum berkomitmen dengan kartu kredit Anda.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karir dolar Lowongan Kerja
Editor : Novita Sari Simamora

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top