Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kronologi Meninggalnya Dekan Fakultas Peternakan UGM, Kecelakaan di Tol Cipali

Dekan Fakultas Peternakan UGM, I Gede Suparta Budisatria, meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di KM 113 Tol Cipali-Cikampek.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 04 November 2021  |  19:25 WIB
Universitas Gadjah Mada
Universitas Gadjah Mada

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta tengah berduka. Salah seorang guru besarnya yang mana merupakan Dekan Fakultas Peternakan, I Gede Suparta Budisatria, meninggal dunia.

Pihak universitas menerangkan bahwa I Gede Suparta Budisatria meninggal setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di KM 113 Tol Cipali-Cikampek pada Kamis (4/11/2021) dini hari.

Dilansir dari Tempo, dalam perjalanan itu I Gede bersama rombongan sivitas Fakultas Peternakan UGM lain, yakni mantan dekan Fakultas Peternakan UGM yang juga peneliti Ali Agus, dosen Chusnul Hanim, dan supir fakultas Jumari.

"Yang meninggal dalam kecelakaan lalu lintas hanya Bapak Gede. Sekitar pukul 04.00 meninggal setelah kecelakaan," kata Kepala Bagian Humas Protokol UGM Iva Ariani Kamis (4/11/2021), dikutip dari Tempo.

Atas kejadian tersebut, Fakultas Peternakan UGM pun merilis kronologi kecelakaan yang dialami I Gede.

Rabu, 3 November 2021

18.00 WIB
Prof. Gede bersama Prof. Ali Agus, Dr. Chusnul Hanim (Dosen Fakultas Peternakan dan istri dari Prof Ali Agus) serta satu pengemudi bernama Jumari berangkat dari Yogyakarta ke Jakarta untuk menghadiri suatu acara menggunakan Toyota Innova.

"Berangkat dari Yogyakarta ke Jakarta pada Rabu, 3 November 2021 pada pukul 18.00 dengan menggunakan kendaraan dinas Fakultas Peternakan Toyota Innova AB 1969 PY," ujar Wakil Dekan Fakultas Peternakan UGM, Bambang Suwignyo, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/11/2021).

Tujuan ke Jakarta adalah melakukan wawancara visa di Visa Facilitation Services Global Kuningan City Mal Lantai I Jalan Dr. Satrio Jakarta pada Kamis, 4 November untuk perjalanan dinas ke Belanda.

"Visa rencana akan digunakan untuk perjalanan dinas ke Belanda pada 22 November 2021," kata Bambang.

Perjalanan ke Jakarta dilakukan dengan kendaraan dinas Fakultas Peternakan lantaran penggunaan transportasi umum tidak memungkinkan.

"Jadwal tidak ada yang sesuai dengan itinerary rombongan Dekan Fakultas Peternakan UGM," ujar Bambang.

Kamis, 4 Januari 2021

01.18 WIB
Pihak Fakultas Peternakan UGM diberi tahu oleh petugas tol bahwa kendaraan Toyota Innova yang ditumpangi Prof. Gede dan rombongan mengalami kecelakaan di KM 113 Tol Cipali.

Bambang mengatakan berdasarkan keterangan dari petugas tol, saat itu kendaraan yang ditumpangi Prof. Gede melintas dari arah timur ke barat. Sesampainya di KM 113, ia menabrak kendaraan yang berada di depannya--sebuah truk yang tidak diketahui identitasnya dan meninggalkan TKP.

"Semua penumpang mobil dievakuasi ke RSU Abdul Radjak Purwakarta," kata Bambang.

Bambang mengatakan Prof. Gede mengalami luka berat dan meninggal dunia. Sementara itu, Prof. Ali, Dr. Hanim, dan Jumari mengalami luka ringan. Belum diketahui pada saat kecelakaan terjadi, di mana posisi duduk Prof Gede dalam mobil.

"Prof. Ali dan Dr. Chusnul Hanim atas kesepakatan keluarga dipindahkan ke rumah sakit di Jakarta Timur untuk perawatan lebih lanjut," ujarnya.

Sementara jenazah Prof Gede dibawa dengan ambulans ke Yogyakarta untuk kemudian disemayamkan di Balairung UGM. Jenazah selanjutnya akan dimakamkan di Makam UGM Sawit Sari.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ugm meninggal dunia
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top