Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erick Thohir Rayu Bill Gates Teken Kerja Sama Vaksin Covid-19 dengan Bio Farma

Erick Thohir bertemu dengan pengusaha Bill Gates dan membicarakan kerja sama di bidang vaksin Covid-19 dengan Bio Farma.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 03 November 2021  |  12:13 WIB
Co-chair Bill and Melinda Gates Foundation, Bill Gates menjadi pembicara saat Bloomberg New Economy Forum di Beijing, China, Kamis (21/11/2019). Bloomberg - Takaaki Iwabu
Co-chair Bill and Melinda Gates Foundation, Bill Gates menjadi pembicara saat Bloomberg New Economy Forum di Beijing, China, Kamis (21/11/2019). Bloomberg - Takaaki Iwabu

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir melakukan pendekatan terhadap pengusaha Amerika Serikat (AS) Bill Gates untuk menjalin kerja sama terkait produksi vaksin Covid-19.

“Selain berdiskusi mengenai isu perubahan iklim, kami juga membahas minat Gates Foundation untuk bekerja sama dengan @biofarmaID dalam alih teknologi pengembangan vaksin mRNA,” cuitnya melalui akun Twitter @erickthohir, Rabu (3/11/2021).

Menurutnya, minat bos Microsoft itu untuk menjalin kerja sama dengan PT Bio Farma (Persero) merupakan pengakuan atas kapasitasnya yang berperan besar dalam proses produksi dan distribusi vaksin Covid-19, sehingga program vaksinasi nasional berjalan lancar.

“Saya yakin, kita akan mampu mendorong produk bioteknologi Tanah Air semakin berkembang, sehingga kemandirian kesehatan Indonesia segera terwujud,” imbuh Erick.

Dalam pertemuannya dengan Bill Gates, Erick didampingi Menteri Koodinator Bidang Perekonimian Airlangga Hartarto, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Adapun, vaksin Covid-19 berbasis messenger RNA (mRNA) yang sudah digunakan di Indonesia adalah Moderna dan Pfizer.

Vaksin berbasis mRNA dikabarkan memiliki tingkat efikasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan vaksin konvensional yang berisi virus yang dilemahkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bill gates erick thohir Vaksin Covid-19
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top