Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil 3 Calon Vaksin Covid-19 untuk Anak: Sinovac, Pfizer, Sinopharm

Berikut profil 3 calon vaksin-19 yang dapat disuntikkan pada anak usia di bawah 12 tahun, mulai dari Sinovac, Pfizer, dan Sinopharm.
Ithamar Yaomi DC
Ithamar Yaomi DC - Bisnis.com 01 November 2021  |  20:46 WIB
Pemerintah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak - Instagram Pemprov DKI Jakarta
Pemerintah melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak - Instagram Pemprov DKI Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengumumkan vaksin Covid-19 akan segera diberlakukan untuk anak usia 6-11 tahun. Berikut profil 3 jenis vaksin Covid-19 untuk anak-anak, yaitu Sinovac, Pfizer-BiONTech, dan Sinopharm

Kepala BPOM Penny Lukito mengatakan jenis vaksin Covid-19 yang digunakan untuk anak, yaitu Sinovac (Coronavac) dan vaksin buatan Bio Farma.

Indonesia bukan satu-satunya negara yang sudah menerbitkan persetujuan penggunaan dalam kondisi darurat atau Emergency Use Authorization (EUA). Uni Emirat Arab (UAE) dan Amerika Serikat telah menyetujui penggunaan darurat vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech untuk anak berusia 5-11 tahun.

Sebelumnya, vaksin Sinopharm menjadi vaksin Covid-19 satu-satunya yang direstui penggunaannya untuk anak-anak usia sangat muda di UAE dan China. 

Memberikan vaksinasi Covid-19 terbukti dapat membantu melindungi anak-anak dari penularan virus. Informasi awal menunjukkan bahwa vaksin dapat membantu mencegah orang menyebarkan Covid-19 ke orang lain. Bukan itu saja, vaksin juga dapat membantu menjaga anak Anda agar tidak sakit parah bahkan jika mereka terpapar virus Corona. 

Di kesempatan lain, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menargetkan program vaksinasi Covid-19 untuk anak usia di bawah 12 tahun. Vaksinasi COVID-19 ini digelar apabila tahap uji klinis sudah rampung pada 2022.

Ada tiga calon jenis vaksin Covid-19 yang dipersiapkan untuk anak usia 5-11 tahun. Ada tiga perusahaan vaksin Covid-19 yang dicalonkan untuk anak usia di bawah 12 tahun, yaitu Sinovac, Pfizer-BiONTech, dan Sinopharm.

Berikut profil 3 calon vaksin-19 yang dapat disuntikkan pada anak usia di bawah 12 tahun yang dirangkum dari berbagai sumber, Senin (1/11/2021).

1 dari 4 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BPOM pfizer Sinovac Vaksin Covid-19 Vaksin Sinopharm
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top