Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto Ayah dan Anak yang Kehilangan Kaki di Suriah, Menangkan Anugrah Foto Italia

Fotografer Turki Mehmet Aslan memenangkan Photo of the Year 2021 dalam ajang Siena International Photo Awards (SIPA), Italia.  
Aktivitas fotografer di luar ruang/JIBI
Aktivitas fotografer di luar ruang/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Sebuah foto yang menangkap gambar seorang ayah yang kehilang satu kaki sedang menggendong anaknya yang tak memiliki kaki, berhasil menjadi Photo of the Year 2021 dalam ajang Siena International Photo Awards (SIPA), Italia.  

Seperti dilansir dari laman petapixel.com, foto tersebut direkam oleh fotografer Turki Mehmet Aslan. Pemenang gelar Photo of the Year  mendapatkan hadiah peralatan fotografi senilai 1.500 euro(sekitar $1.745), patung kristal Pangea Prize”, dan sejumlah lainnya.

Foto itu diambil di distrik Reyhanli, di Provinsi Hatay, Turki, di perbatasan dengan Suriah.

Adapun, foto tersebut menggambarkan momen emosional antara seorang ayah yang kehilangan satu kaki dan sedang menggendong putranya yang lahir tanpa sebagian anggota badan, karena kelainan bawaan yang disebabkan oleh obat-obatan yang harus diminum ibunya setelah sakit oleh gas saraf yang dikeluarkan selama perang di Suriah.

“Kebahagiaan ayah dan putranya, bahkan ketika pria itu berdiri dengan satu kaki, itu sangat luar biasa,” kata Kataoka Hideko, Direktur Fotografi di Newsweek Japan yang juga salah satu juri di panel.

"Hati saya, yang diselamatkan sebentar oleh momen cinta yang menyenangkan ini, dibayangi oleh kehidupan panjang dan keras yang mereka hadapi di depan, biaya besar yang ditinggalkan oleh perang."

Kompetisi SIPA terbuka untuk semua fotografer dari seluruh dunia dan dibagi menjadi dua belas kategori: “Fotografi Jalanan”, “Perjalanan & Petualangan”, “Wajah dan Karakter yang Menarik”, “Keindahan Alam”, “Hewan di Lingkungannya”, “Arsitektur & Ruang Perkotaan”, “Olahraga dalam Aksi”, “Dokumenter & Jurnalisme Foto”, “COVID-19”, “Di Bawah 20 Tahun”, “Papan Cerita”, dan “Video: Umum”.

foto
foto

Foto Mehmet Aslan. /@mehmetaslan.photoarts


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper