Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diduga Jadi Korban Perdagangan Orang, 22 WNI Dipulangkan dari Suriah

Puluhan WNI yang semuanya merupakan wanita tampak baru saja tiba di Banda Soekarno Hatta.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 09 Agustus 2021  |  18:10 WIB
Diduga Jadi Korban Perdagangan Orang, 22 WNI Dipulangkan dari Suriah
Ilustrasi-Korban perdagangan orang - Bisnis/Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri bersama perwakilan RI di Damaskus, Suriah, merepatriasi sebanyak 22 warga negara Indonesia (WNI) atau pekerja migran Indonesia (PMI) yang terindikasi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) ke Tanah Air pada Minggu (8/8/2021).

Dalam akun Twitter Peduli WNI yang berada di bawah Kementerian Luar Negeri, puluhan WNI yang semuanya merupakan wanita tampak baru saja tiba di Banda Soekarno Hatta.

"Mereka tiba pukul 22.10 WIB dengan menggunakan penerbangan Emirates Airways EK 358 dan tidak menunjukan gejala Covid-19. Seluruh WNI telah menjalani tes PCR dan membawa bukti hasil PCR Negatif," seperti ditulis akun tersebut.

Seluruh WNI telah menjalani pemeriksaan kesehatan di pintu masuk kedatangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan mendapatkan surat klirens kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Setelahnya, mereka akan menjalani karantina selama 8 hari di Wisma Atlet Pademangan.

Direktorat Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia telah menyerahterimakan 22 WNI tersebut kepada perwakilan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Wilayah Banten-Serang.

Sebagai bagian dari pelindungan dan pemulihan terhadap korban TPPO, seluruh WNI akan mendapatkan layanan Rehabilitasi Sosial di Rumah Perlindungan dan Trauma Center atau RPTC milik Kementerian Sosial. Adapun kasus juga akan diproses lebih lanjut oleh Bareskrim Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suriah perdagangan manusia
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top