Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rachel Vennya Dipanggil Polisi Hari Ini Terkait Pelat Mobil RFS

Polisi meminta Rachel Vennya datang sendiri tanpa diwakilkan dalam pemeriksaan hari ini terkait pelat nomor kendaraan RFS.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Oktober 2021  |  09:45 WIB
Selebgram Rachel Vennya  - Instagram @rachelvennya
Selebgram Rachel Vennya - Instagram @rachelvennya

Bisnis.com, JAKARTA - Selebgram Rachel Vennya bakal diperiksa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pada hari ini, Senin (25/10). Pemeriksaan terkait kepemilikan pelat nomor polisi RFS di kendaraan Rachel.

"Rencana jam 10 atau 11 diperiksa," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Argo Wiyono saat dihubungi, Senin, (25/10/2021).

Pemeriksaan Rachel rencananya akan berlangsung di Kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan. Dalam pemeriksaan ini, polisi hanya meminta Rachel Vennya datang sendiri tanpa diwakilkan. 

Sebab, kendaraan Vellfire berpelat RFS itu terdaftar atas nama Rachel Vennya. "Kami panggil untuk klarifikasi, kami minta penjelasan, kami cek keabsahan dokumen, kami cek kendaraan, kecocokan nomor rangka nomor mesin," kata Argo. 

Penggunaan pelat RFS oleh Rachel Vennya terungkap saat selebgram itu diperiksa di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Kamis kemarin. Rachel diperiksa bersama pacar dan manajernya karena kabur dari tempat karantina di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Pademangan. 

Saat selesai menjalani pemeriksaan pada Kamis malam, Rachel dijemput oleh mobil mewah berpelat B-139-RFS. Warganet yang mengetahui hal tersebut menanyakan hak Rachel menggunakan nomor polisi untuk aparatur pemerintah itu. 

Menjawab hal tersebut, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pelat mobil Rachel Vennya bukan nomor khusus. Alasannya, jumlah angka di nomor polisi itu hanya tiga angka.

"Pelat RFS yang disebut nomor khusus itu yang empat angka. Itu biasa kami berikan kepada pelat merah," kata Sambodo di kantornya, Jumat, 22 Oktober 2021.

Menurut Sambodo, nomor polisi B-139-RFS di mobil Rachel Vennya memang ada dalam database kepolisian. Hanya saja, kata Sambodo, kendaraan jenis Toyota Vellfire yang didaftarkan ke polisi berwarna putih. "Sementara mobil yang digunakan itu berwarna hitam," kata Sambodo. 

Sambodo berujar polisi akan memanggil Rachel Vennya untuk dimintai klarifikasi soal perbedaan warna mobil itu. Klarifikasi ini, kata dia, paralel dengan pemeriksaan kasus selebgram itu kabur dari karantina Covid-19 di Wisma Atlet Pademangan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polda metro jaya pelat nomor kendaraan Rachel Vennya

Sumber : Tempo.Co

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top