Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mahfud: Kesuksesan PON XX Bukti Papua Dukung NKRI

Mahfud MD mengapresiasi masyarakat Papua, pemerintah daerah, aparat keamanan dan semua pihak yang menyukseskan PON sehingga berlangsung aman.
Rayful Mudassir
Rayful Mudassir - Bisnis.com 16 Oktober 2021  |  23:48 WIB
Menko Polhukam Mohammad Mahfud MD. - Antara
Menko Polhukam Mohammad Mahfud MD. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan bahwa PON XX Papua berlangsung sangat aman.

Dia menjelaskan pembukaan yang disaksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan penutupan dilakukan Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu berlangsung sangat meriah. Hal ini kata dia membuktikan bahwa Indonesia mampu membangun kebersamaan di tanah Papua.

“Yang paling penting pembuktian bahwa rakyat Papua beserta pemerintah daerah dan aparatnya kompak, menyatakan kebersatuan dan dukungannya kepada NKRI. Dari Gubernur dan rakyat senantiasa meneriakkan NKRI dan mengumandangkan Indonesia raya," kata Mahfud dalam keterangan resmi, Sabtu (16/10/2021).

Lebih lanjut, dia menerangkan PON XX berjalan penuh disiplin dan sportif. Bahkan beberapa cabang berhasil memecahkan rekor di Asia. Menurutnya, Indonesia bisa melakukan itu semua.

“Semakin yakin kita, bahwa Papua ini sangat NKRI, yang separatis, yang memberontak dan yang bikin kerusuhan hanya sedikit sekali dan di tempat tertentu saja. Di Papua urusan NKRI sudah selesai,” ujarnya.

Di sisi lain, Menko Polhukam juga mengapresiasi masyarakat Papua, pemerintah daerah, aparat keamanan dan semua pihak yang sudah terlibat dan mensukseskan PON sehingga berlangsung aman selama dua pekan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mahfud md PON 2020 PON XX 2021 PAPUA
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top