Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Minta Warga Papua Rawat dan Manfaatkan Fasilitas Olah Raga

Jokowi berpesan kepada seluruh masyarakat Provinsi Papua untuk menjaga, merawat, dan memanfaatkan fasilitas-fasilitas olahraga.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 31 Agustus 2022  |  12:57 WIB
Jokowi Minta Warga Papua Rawat dan Manfaatkan Fasilitas Olah Raga
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers usai acara Pemberian Nomor Induk Berusaha kepada UMK Perseorangan di GOR Toware, Jayapura, Papua, Rabu (31/8/2022). - Antata
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Papua untuk menjaga, merawat, dan memanfaatkan fasilitas-fasilitas olahraga yang telah dibangun untuk menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX beberapa waktu lalu.

Menurut Presiden, berbagai fasilitas tersebut merupakan fasilitas berkelas internasional.

Demikian disampaikan oleh Presiden Jokowi saat menjawab pertanyaan jurnalis usai meluncurkan Papua Football Academy (PFA) di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Rabu (31/8).

"Ini penggunaan fasilitas-fasilitas olahraga sehabis Papua menyelenggarakan PON XX harus tetap dirawat, harus tetap dijaga. Fasilitas ini kelasnya, standarnya, standar internasional. Jadi harus dimanfaatkan, harus produktif," ujarnya kepada wartawan, dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (31/8/2022).

Selain itu, Kepala Negara menuturkan bahwa Papua juga memiliki banyak talenta di bidang olahraga sehingga wajar jika Papua ditetapkan sebagai provinsi olahraga. Menurutnya, talenta tersebut menyebar di berbagai bidang olahraga, tidak hanya sepak bola.

"Wajar kalau kita sampaikan kalau Papua sebagai provinsi olahraga karena tidak hanya sepak bola saja, ada atletik, dayung, dan yang lainnya, semuanya ada," imbuhnya.

Presiden Jokowi meyakini jika talenta-talenta muda mulai dibina sejak dini seperti di Papua Football Academy, maka mereka akan bisa berkembang sesuai jenjang usia, mulai dari U-14, U-16, hingga U-19.

Bahkan, Kepala Negara meyakini jika mereka akan bisa berkembang hingga ke level elit sepakbola Indonesia dan dunia.

"Namun memang harus sejak dini tanpa meninggalkan yang namanya pendidikan sekolah. Ini yang penting juga. Saya kira coach yang mendampingi juga sangat baik, fasilitas untuk olahraganya, lapangannya, sudah lebih dari cukup sehingga kita hanya menunggu hasilnya. Saya yakin ada hasilnya," tutur Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi papua PON XX 2021 PAPUA
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top