Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Ma'ruf Amin Sebut Penyelenggaraan PON Papua jadi yang Tersulit. Kenapa?

Wapres Ma'ruf Amin juga menyampaikan beberapa catatan terkait penyelenggaraan PON yang pertama kali diselenggarakan di Tanah Papua ini.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 15 Oktober 2021  |  21:15 WIB
Wapres Ma'ruf Amin menghadiri upacara penutupan PON XX Papua diStadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Jumat (15 - 10) / Youtube PON XX Papua 2021
Wapres Ma'ruf Amin menghadiri upacara penutupan PON XX Papua diStadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Jumat (15 - 10) / Youtube PON XX Papua 2021

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menjadi PON tersulit karena dilakukan di masa pandemi Covid-19.

“Bagi saya, ini merupakan PON tersulit yang bisa diselenggarakan, tapi ternyata warga Papua bukan saja mampu. Bahkan berhasil menyelenggarakannya dengan sempurna. Ini sesuai dengan semboyan Torang Bisa!" katanya dalam upacara Penutupan PON, dikutip dari YouTube PON XX Papua 2021, Jumat (15/10/2021).

Lebih lanjut, Wapres menyampaikan beberapa catatan terkait penyelenggaraan PON yang pertama kali diselenggarakan di Tanah Papua ini.

Pertama, pembangunan infrastruktur olahraga yang sangat masif, dengan standar dan kualitas internasional. Kedua, lokasi penyelenggaraan atau venue tersebar di Jayapura, Mimika, dan Merauke di mana jarak antar-venue merupakan yang terjauh yang pernah ada dalam penyelenggaraan PON selama ini.

Ketiga, PON diselenggarakan ditengah kondisi pandemi Covid-19 sehingga menuntut kerja ekstra karena harus dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Ma'ruf berharap, kesuksesan penyelenggaraan PON XX dapat dilanjutkan dalam penyelenggaraan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua, yang rencananya akan dimulai pada November mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

papua wapres PON 2020 wapres ma'ruf amin
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top