Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

9 Mukjizat Nabi Muhammad SAW, Salah Satunya Membelah Bulan

Berikut sejumlah kejadian luar biasa atau mukjizat Nabi Muhammad SAW yang diberikan oleh Allah SWT.
Ilustrasi/istimewa
Ilustrasi/istimewa

Bisnis.com, SOLO - Sama seperti nabi-nabi lain, Nabi Muhammad SAW juga dikaruniai beragam mukjizat oleh Allah SWT.

Dilansir dari NU Online, adapun mukjizat itu sendiri adalah kejadian di luar kebiasaan yang diperlihatkan oleh Allah melalui rasul dan nabi.

Hal tersebut bertujuan guna membuktikan atau membenarkan kenabian dan/atau kerasulannya, sekaligus melemahkan musuh-musuh yang meragukan keberadaan nabi dan rasul.

Nah, lalu apa saja mukjizat Nabi Muhammad SAW ini? Berikut beberapa di antaranya.

1. Alquran

Alquran bukan saja menjadi penyempurna kitab-kitab sebelumnya, namun juga merupakan mukjizat terbesar yang diterima Rasulullah SAW. Alquran sendiri diturunkan oleh Allah SWT secara bertahap selama 22 tahun, 2 bulan dan 22 hari.

2. Membelah bulan

Mukjizat ini diterima Rasulullah SAW saat orang-orang kafir menentang dirinya. Untuk menunjukkan kenabiannya, Allah SWT pun membuat Nabi Muhammad SAW mampu membelah bulan menjadi dua bagian hanya dengan menunjuknya.

3. Air hujan

Keajaiban ini terjadi saat Nabi Muhammad SAW tengah berkhotbah. Kala itu, seseorang berdiri dan memintanya menurunkan hujan agar kekeringan tidak terjadi berkepanjangan dan menyebabkan hewan ternak mati. Lalu, nabi pun berdoa kepada Allah SWT untuk segera menurunkan hujan dan seketika hujan pun turun.

4. Air mengalir dari sela jari-jari

Pada hari Al-Hudaibiyah atau perjanjian, banyak orang kehausan. Melihat kondisi tersebut, Nabi Muhammad SAW lalu meletakkan tangannya ke dalam panci dan air mulai mengalir dari jari-jarinya seperti mata air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper