Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dubes RI di Kolombia Terima Penghargaan Carlos Lemos Simmonds

Penghargaan Carlos Lemos Simmonds diberikan kepada Dubes Priyo Iswanto karena kontribusi nyata dalam membangun demokrasi dan keterbukaan kedua negara.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 01 Oktober 2021  |  14:28 WIB
Warga menggelar aksi unjuk rasa anti-pemerintah di Bogota, Kolombia, Selasa (20/7/2021). Serikat pekerja telah mengorganisir unjuk rasa nasional pada Hari Kemerdekaan Kolombia, karena pemerintah kembali mengajukan RUU pajak baru kepada Kongres setelah pengajuan terakhir dibatalkan. Bloomberg - Carlos Bernate
Warga menggelar aksi unjuk rasa anti-pemerintah di Bogota, Kolombia, Selasa (20/7/2021). Serikat pekerja telah mengorganisir unjuk rasa nasional pada Hari Kemerdekaan Kolombia, karena pemerintah kembali mengajukan RUU pajak baru kepada Kongres setelah pengajuan terakhir dibatalkan. Bloomberg - Carlos Bernate

Bisnis.com, JAKARTA -- Duta Besar RI untuk Republik Kolombia merangkap Antigua dan Barbuda, St Kitts and Nevis, dan Barbados, Priyo Iswanto menerima penghargaan Carlos Lemos Simmonds dari La Sociedad Colombiana de Prensa y Medios de Comunicación (SCP).

Gustavo Casasbuenas Vivas, Presiden Eksekutif SCP mengatakan bahwa penghargaan Carlos Lemos Simmonds diberikan kepada Dubes Priyo Iswanto karena kontribusi nyata dalam membangun demokrasi dan keterbukaan kedua negara.

“Selama bertugas 4,5 tahun di Kolombia Dubes Priyo mampu menumbuhkan dan mengembangkan nilai-nilai sosial Indonesia dan Kolombia,” katanya dalam keterangan resmi, Jumat (1/10/2021).

Penghargaan “Carlos Lemos Simmonds” diambil dari nama Presiden Kolombia yang diberikan oleh SCP yaitu Perhimpunan Media Komunikasi dan Pers Kolombia yang dibina oleh mantan Presiden Republik Kolombia ke-24 yaitu Dr. Alfonso López Michelsen pada 4 Agustus 1998.

Sejak didirikan, perhimpunan ini memiliki komitmen melakukan pengembangan di bidang komunikasi dan jurnalisme di Kolombia serta memberikan penghargaan kepada warga dan entitas yang menonjol karena jasa dan kontribusi terhadap demokrasi, konstitusional, dan institusi Kolombia.

Upacara penyerahan penghargaan ini dilakukan pada Rabu, 29 September 2021 yang didahului Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan iringan drum band dari Kepolisian Nasional Kolombia. Penghargaan ini diserahkan oleh mantan Ibu Negara, Martha Blanco Lemos, selaku Presidente Sociedad Colombiana de Prensa y Medios de Comunicación (SCP).

Dubes Priyo mengatakan penghargaan ini merupakan pengakuan masyarakat Kolombia terhadap peningkatan kerja sama yang sangat signifikan antara Indonesia dan Kolombia.

Meski masih dalam masa pandemi, hubungan dagang kedua negara hingga semester I/2021 telah melampaui volume perdagangan pada masa sebelum pandemi atau naik 118,7 persen.

“Penghargaan ini sangat mengesankan sebagai penutup masa tugas saya sebagai duta besar untuk Kolombia pada akhir September,” katanya

Selain kepada Priyo Iswanto, penghargaan juga diberikan kepada Duta Besar Polandia Pawel Wozny, Mr. José Vicente Carreño (anggota Parlemen Kolombia), Dr. Maia Teresa Ramirez (Presiden televisi TELECAFE), Mr. Justo Murcia (Presiden Indoamerican University Educational Corporation and Polytechnic ICAF), Dr. Reina Irene Gonzales (President of the Foundation Reconciliation Future of Colombia).

Penghargaan yang diberikan kepada Dubes Priyo merupakan penghargaan ke-9 yang diterima oleh Dubes Priyo Iswanto selama mengemban tugas sebagai Duta Besar LBBP RI di Kolombia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kbri kolombia
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top