Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kejaksaan Tangkap Buronan Kasus Tindak Pidana Kehutanan

buronan Maman Suherman akan langsung diberangkatkan ke Kalimantan Barat untuk dieksekusi oleh JPU dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 28 September 2021  |  11:45 WIB
Kejaksaan Tangkap Buronan Kasus Tindak Pidana Kehutanan
Ilustrasi buronan / istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat telah menangkap buronan tindak pidana kehutanan atas nama Maman Suherman bin Jaya Permana di Jalan Metro Kencana V, Pondok Pinang Blok PA 29 Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Kepala Pusat Penerangan Hukum pada Kejagung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengemukakan buronan tersebut ditangkap tanpa ada perlawanan di kediaman pribadinya. 

Menurut Leonard, hari ini Selasa (28/9), buronan Maman Suherman akan langsung diberangkatkan ke Kalimantan Barat untuk dieksekusi oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat.

"Buronan tindak pidana kehutanan ini ditangkap di kediamannya di daerah Kebayoran Lama Jakarta Selatan," kata Leonard dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (28/9/2021).

Leonard menjelaskan bahwa Maman Suherman bin Jaya Permana merupakan terdakwa kasus tindak pidana kehutanan karena sengaja mengerjakan atau menduduki kawasan hutan secara tidak sah sejak Januari-Desember 2011 di Kawasan Taman Wisata Alam Gunung Melintang, Desa Sentaban, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

"Terdakwa melanggar Pasal 78 ayat (14) Jo Pasal 50 ayat (3) huruf a Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2004 tentang Penerapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perubahan UU Nomor 41 Tahun 1999 tenyang Kehutanan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kehutanan kejaksaan kejagung buronan
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top