Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketum Golkar Disebut Sudah Tahu soal Azis Syamsuddin Jadi Tersangka

Azis Syamsuddin dikabarkan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait kasus korupsi di DAK Lampung Tengah.
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin./Antara
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono meyakini Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto sudah mendapat informasi soal status tersangka yang disandang Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Azis Syamsuddin.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR tersebut dikabarkan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya belum tahu, baru dengar. Tapi saya yakin Ketum (Airlangga) pasti sudah memahami, mengetahui," kata Dave kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (23/9/2021).

Adapun, komunikasi terakhir Azis dengan DPP Golkar adalah saat ada pertemuan rutin di DPP Partai Golkar antara ketua umum dengan Azis ataupun dengan sekretaris jenderal.

“Tapi komunikasi itu bersifat pribadi,” ujarnya.

Kasusnya, menurut sumber internal lembaga antirasuah kepada awak media yakni dugaan suap penanganan perkara di Kabupaten Lampung Tengah.

Pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri menjawab diplomatis kika ditanya wartawan. Pelaksana Tugas Juru Bicara bidang Penindakan tersebut hanya membenarkan bahwa pihaknya sedang melakukan penyidikan kasus tersebut.

"KPK saat ini sedang melakukan penyidikan perkara dugaan TPK (Tindak Pidana Korupsi) pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara TPK yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah," ujar Ali.

Lebih lanjut, Ali mengungkapkan, instansinya akan segera menyampaikan secara lengkap mengenai kronologi serta konstruksi perkara, pasal yang disangkakan, dan pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka pada saatnya nanti.

"Pengumuman tersangka, akan kami sampaikan pada saat dilakukan upaya paksa penangkapan dan/atau penahanan," ujar Ali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper