Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puluhan Rumah di Mamasa Hanyut Terseret Banjir Bandang

Puluhan rumah di Desa Burana, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, hanyut terseret banjir bandang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 September 2021  |  00:59 WIB
Puluhan Rumah di Mamasa Hanyut Terseret Banjir Bandang
Ilustrasi - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Puluhan rumah di Desa Burana, Kecamatan Tabulahan, Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat, hanyut terseret banjir bandang.

"Banyak warga kami yang tidak bisa menyelamatkan harta benda karena banjir disertai lumpur tiba-tiba datang menerjang," kata Kepala Desa Burana, Mittim, Sabtu (4/9/2021).

Mittim menjelaskan, banjir dan tanah longsor terjadi pada Jumat. Selain rumah, sejumlah barang berharga milik warga seperti hewan ternak dan kendaraan bermotor ikut hanyut. Banjir bandang juga menyebabkan sawah-sawah ikut rusak.

Beruntung, tidak ada korban jiwa. "Warga berhasil menyelamatkan diri sebelum rumah-rumah mereka terbawa banjir bercampur lumpur," kata Mittim.

Sebelum terjadi banjir dan tanah longsor, Mittim mengungkapkan, hujan turun dengan intensitas sangat tinggi. Tidak lama, dia menambahkan, banjir disertai lumpur langsung menerjang rumah-rumah warga.

Hingga Sabtu, Mittim mengatakan belum bisa mendata jumlah dan tingkat kerusakan rumah warganya yang terdampak banjir bandang dan tanah longsor. Tapi, dia bisa memastikan umumnya mengalami rusak berat. "Kami masih mendata jumlah pasti rumah dan kepala keluarga."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top