Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prancis dan Inggris Akan Usulkan Zona Aman di Kabul ke PBB

Prancis mengadakan diskusi awal dengan Taliban tentang situasi kemanusiaan di Afghanistan dan kemungkinan evakuasi lebih banyak orang dari negara itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Agustus 2021  |  09:01 WIB
Presiden Prancis Emmanuel Macron tersenyum di sela-sela pertemuan para pemimpin Uni Eropa di Brussels, Belgia, Jumat (11/12/2020). - Bloomberg/Thierry Monasse
Presiden Prancis Emmanuel Macron tersenyum di sela-sela pertemuan para pemimpin Uni Eropa di Brussels, Belgia, Jumat (11/12/2020). - Bloomberg/Thierry Monasse

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Prancis dan Inggris berencana mengajukan resolusi pada pertemuan darurat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pekan depan terkait Afghanistan.

Dalam surat kabar Le Journal du Dimanche (JDD) yang terbit Minggu (29/8/2021), Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan kedua negara akan mengusulkan zona aman di Kabul untuk melindungi orang-orang yang ingin meninggalkan negara tersebut.

"Proposal resolusi kami bertujuan untuk menentukan zona aman di Kabul, di bawah kendali PBB, yang akan memungkinkan operasi kemanusiaan berlanjut," kata Macron dikutip Antara, Minggu (29/8/2021).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres berencana mengadakan pertemuan antara Afghanistan dengan utusan Anggota tetap Dewan Keamanan PBB, yang terdiri dari Inggris, Prancis, Amerika Serikat, China, dan Rusia.

Macron mengatakan pada Sabtu bahwa Prancis mengadakan diskusi awal dengan Taliban tentang situasi kemanusiaan di Afghanistan dan kemungkinan evakuasi lebih banyak orang dari negara itu.

Pasukan militer AS, yang telah menjaga bandara di Kabul, akan ditarik pada tenggat Selasa yang ditetapkan oleh Presiden Joe Biden.

Prancis termasuk di antara negara-negara yang juga telah mengakhiri evakuasi dari bandara Kabul.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prancis pbb inggris afghanistan Emmanuel Macron

Sumber : Antara

Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top