Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penyitaan 51 Persen Saham TRAM di PT Hanochem Shipping Digugat

Penggugat meminta majelis hakim membatalkan surat perintah penyitaan 51 persen saham milik PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM).
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 21 Agustus 2021  |  18:14 WIB
Penyitaan 51 Persen Saham TRAM di PT Hanochem Shipping Digugat
Terdakwa Komisaris Utama PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) Heru Hidayat berjalan saat mengikuti sidang lanjutan kasus korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi PT Asuransi Jiwasraya di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (7/9/2020). ANTARA FOTO - M Risyal Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Shining Shiping SA, sebuah perusahaan asal Panama, menggungat Kejaksaan Agung ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.

Gugatan Shining Shiping tersebut tertuang dalam perkara No.199/G/2021/PTUN.JKT. Adapun perkara yang menjadi pokok gugatan adalah penyitaan 51 persen saham PT Trada Alam Minera Tbk di PT Hanochem Shipping.

PT Trada Alam Minera Tbk atau TRAM saat ini sedang dikaitkan dengan perkara korupsi dana investasi dan pengelolaan keuangan PT Asabri. Apalagi salah satu petingginya yaknin Heru Hidayat telah menjadi terdakwa dalam perkara tersebut.

Dalam petitum gugatannya, Shining Shiping SA meminta mejelis hakim mengeluarkan sejumlah putusan. Pertama, menerima dan mengabulkan gugatan penggugat untuk seluruhnya.

Kedua, menyatakan batal atau tidak sah Surat Perintah Penyitaan Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus No. Print 141/F.2/Fd.2/05/2021 tanggal 20 Mei 2021.

Sebagaimana dinyatakan dalam berita acara penyitaan tanggal 24 Mei 2021 dan berita acara penyitaan tanggal 24 Mei 2021, surat itu terkait dengan penyitaan 51 persen saham PT Trada Alam Minera Tbk pada PT Hanochem Shipping.

Ketiga, memerintahkan Kejagung untuk mencabut surat terkait penyitaan saham tersebut. Keempat, menghukum tergugat untuk membayar biaya yang timbul dalam perkara ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korupsi asabri panama PTUN Kejaksaan Agung trada alam minera
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top