Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Densus 88 Geledah Rumah Ketua Teroris JI di Jabar

Penggeledahan rumah ketua teroris Jamaah Islamiyah (JI) oleh Densus 88 dilakukan pada Minggu 15 Agustus 2021.
Tim Densus 88/Antara-Rony Muharrman
Tim Densus 88/Antara-Rony Muharrman

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menggeledah rumah tersangka teroris berinisial RH yang merupakan Ketua kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) bidang ekonomi.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengemukakan bahwa penggeledahan tersebut dilakukan Tim Densus 88 Antiteror di komplek Patramaya yang beralamat di Jalan Cipta Karya I Nomor 28 Kelurahan Mekar Jaya, Kecamatan Ranca Sari, Kota Bandung, Jawa Barat.

Ramadhan mengungkapkan bahwa penggeledahan tersebut dilakukan pada Minggu 15 Agustus 2021.

"Dia itu sebagai ketua bidang perekonomian di JI yang bertugas untuk meningkatkan dana infak demi keberlangsungan organisasi terlarang itu," kata Ramadhan di Mabes Polri, Senin (16/8/2021).

Ramadhan juga mengungkapkan bahwa tersangka teroris RH sempat berkomunikasi aktif dengan tersangka teroris AYR dan US untuk mencari uang operasional kegiatan terorisme.

"Jadi yang bersangkutan (RH) bermufakat dengan tersangka AYR yang sudah ditangkap juga dengan tersangka US dalam peningkatan perekonomian anggota JI di bidang tajhiz untuk meningkatkan dana infaq demi keberlangsungan organisasi terlarang JI," ujarnya.

Dari hasil penggeledahan tersebut, kata Ramadhan, Tim Densus 88 Antiteror mengamankan sejumlah barang bukti antara lain ponsel, buku tabungan, buku catatan dan ribuan kotak amal. Barang bukti itu diduga berkaitan dengan kegiatan teror oleh kelompok teroris JI.

"Semua barang bukti itu sudah kami sita untuk kepentingan penyidikan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper