Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kabar Baik, Pengembangan Vaksin Etana di Indonesia Masuk Uji Fase 3

PT Etana Biotechnologies Indonesia yang turut serta membuat vaksin dalam rangka meningkatkan ketersediaan vaksin Covid-19 di Indonesia.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 06 Agustus 2021  |  14:47 WIB
Kabar Baik, Pengembangan Vaksin Etana di Indonesia Masuk Uji Fase 3
Vaksin Covid-19. - ANTARA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad berkunjung ke PT Etana Biotechnologies Indonesia.

Adapun, Dasco menyatakan kegiatan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan pembuatan vaksin Covid-19 bernama 'Etana Vaksin' yang telah memasuki uji tahap ke-3.

Demikian dipaparkan Sufmi saat konferensi pers usai peninjauan di PT Etana Biotechnologies Indonesia, Pulogadung, Jakarta, Jumat (6/8/2021).

Turut hadir dalam peninjauan tersebut antara lain Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena, Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati, Anggota Komisi III Habiburokhman, Anggota Komisi, Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan dan Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade. 

"Satgas Covid-19 DPR RI melakukan peninjauan ke PT Etana Biotechnologies Indonesia yang banyak memproduksi berbagai macam obat secara biologi. Dari hasil peninjauan, DPR banyak mendapatkan berupa informasi yang harus kami segera sebarkan ke masyarakat luas yakni kabar gembira dari pabrik Etana dimana sebentar lagi akan memproduksi vaksin yang telah memasuki tahap uji fase ke-3," ujar Dasco seperti dikutip dari laman resmi DPR RI, Jumat (6/8/2021). 

Politikus Partai Gerindra itu lebih lanjut mengapresiasi PT Etana Biotechnologies Indonesia yang turut serta membuat vaksin dalam rangka meningkatkan ketersediaan vaksin Covid-19 di Indonesia.

Terlebih, ungkap Dasco, vaksin yang dikembangkan oleh Etana memiliki keunggulan tersendiri yakni dapat disimpan dalam suhu 2-8 derajat celcius. Artinya, dapat disimpan dalam alat pendingin seperti kulkas. 

Tak hanya itu, Sufmi menuturkan dalam kunjungan tersebut juga diperoleh informasi lainnya diantaranya PT Etana kini juga sedang dalam tahap menyelesaikan pembuatan obat 'Evo' yang berfungsi untuk mengganti transfusi darah ketika adanya proses cuci darah suatu pasien.

Selanjutnya, Tim Satgas Covid-19 DPR RI melanjutkan peninjauan lainnya yaitu ke PT Aneka Gas Industri (Samator Group).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr Vaksin Covid-19 uji klinis
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top