Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kabar Baik, Pengembangan Vaksin Etana di Indonesia Masuk Uji Fase 3

PT Etana Biotechnologies Indonesia yang turut serta membuat vaksin dalam rangka meningkatkan ketersediaan vaksin Covid-19 di Indonesia.
Vaksin Covid-19. /ANTARA
Vaksin Covid-19. /ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad berkunjung ke PT Etana Biotechnologies Indonesia.

Adapun, Dasco menyatakan kegiatan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan pembuatan vaksin Covid-19 bernama 'Etana Vaksin' yang telah memasuki uji tahap ke-3.

Demikian dipaparkan Sufmi saat konferensi pers usai peninjauan di PT Etana Biotechnologies Indonesia, Pulogadung, Jakarta, Jumat (6/8/2021).

Turut hadir dalam peninjauan tersebut antara lain Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena, Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati, Anggota Komisi III Habiburokhman, Anggota Komisi, Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan dan Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade. 

"Satgas Covid-19 DPR RI melakukan peninjauan ke PT Etana Biotechnologies Indonesia yang banyak memproduksi berbagai macam obat secara biologi. Dari hasil peninjauan, DPR banyak mendapatkan berupa informasi yang harus kami segera sebarkan ke masyarakat luas yakni kabar gembira dari pabrik Etana dimana sebentar lagi akan memproduksi vaksin yang telah memasuki tahap uji fase ke-3," ujar Dasco seperti dikutip dari laman resmi DPR RI, Jumat (6/8/2021). 

Politikus Partai Gerindra itu lebih lanjut mengapresiasi PT Etana Biotechnologies Indonesia yang turut serta membuat vaksin dalam rangka meningkatkan ketersediaan vaksin Covid-19 di Indonesia.

Terlebih, ungkap Dasco, vaksin yang dikembangkan oleh Etana memiliki keunggulan tersendiri yakni dapat disimpan dalam suhu 2-8 derajat celcius. Artinya, dapat disimpan dalam alat pendingin seperti kulkas. 

Tak hanya itu, Sufmi menuturkan dalam kunjungan tersebut juga diperoleh informasi lainnya diantaranya PT Etana kini juga sedang dalam tahap menyelesaikan pembuatan obat 'Evo' yang berfungsi untuk mengganti transfusi darah ketika adanya proses cuci darah suatu pasien.

Selanjutnya, Tim Satgas Covid-19 DPR RI melanjutkan peninjauan lainnya yaitu ke PT Aneka Gas Industri (Samator Group).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper