Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Asean Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19 Harian dan Kematian Terparah

Negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Myanmar tengah berupaya melawan virus Corona yang diperparah dengan kehadiran varian Delta.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 28 Juli 2021  |  12:37 WIB
Asean Hadapi Lonjakan Kasus Covid-19 Harian dan Kematian Terparah
Petugas medis mengambil sampel spesimen saat swab test virus corona Covid-19 secara drive thru di halaman Laboratorium Kesehataan Daerah (Labkesdan) Kota Tangerang, Banten, Senin (6/4/2020)./Antara - Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA - Negara-negara di Asean tengah menghadapi lonjakan kasus harian Covid-19 terparah jelang dua tahun pandemi berjalan. Beberapa di antaranya mencatatkan kasus kematian akibat virus Corona tertinggi.

Berdasarkan data Johns Hopkins University & Medicine per 27 Juli 2021, negara seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Myanmar tengah berupaya melawan virus Corona yang diperparah dengan kehadiran varian Delta.

Indonesia menjadi negara dengan kasus harian tertinggi yakni mencapai 45.203 pada Selasa (27/7/2021). Kematian akibat Covid-19 di Indonesia bahkan mencapai yang tertinggi yakni 2.069 pada hari yang sama.

Malaysia dengan populasi sebesar 31,9 juta ini mencatatkan kasus baru hingga 14.516 dan angka kematian tertinggi mencapai 207 orang. Saat ini total kasus kumulatif yang tercatat di Malaysia mencapai 1,02 juta.

Selain itu, Thailand dengan catatan kasus tertinggi yakni 15.376 pada Senin menjadi yang tertinggi selama 2 tahun pandemi melanda. Namun, catatan kematian di Thailand cukup rendah yakni sebesar 87 orang. Dengan lonjakan tersebut, total kasus di negara ini mencapai 526.828

Myanmar yang kini tengah menghadapi guncangan politik semakin menderita akibat Covid-19 yang meningkat. Kasus baru di Myanmar mencapai 4.964 dan kematian mencapai 396 orang, angka tertinggi dibandingkan hari-hari sebelumnya.

Sementara itu, badai Covid-19 di Filipina mulai mereda setelah sempat melonjak hingga 15.000 pada April. Kasus harian di Filipina mencapai 7.024 kasus pada Selasa.

Vietnam juga baru saja mencatatkan kasus baru tertinggi sebesar 10.774 pada Selasa. Kematian tertinggi sebanyak 154 orang tercatat pada Senin di mana total kematian menjadi 524.

Adapun negara-negara seperti Brunei dan Laos mencatatkan nol kematian. Kamboja melaporkan penurunan kasus pada Selasa yakni sebesar 685 kasus baru, setelah sempat melonjak hingga 1.000 pada Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asean Virus Corona Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top