Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jeff Bezos Hibahkan US$100 Juta kepada Chef Nominator Nobel Perdamaian Ini

Bezos mengumumkan hadiah tersebut sebagai bagian dari Courage and Civility Award yang baru dibuat yang memberi penghargaan kepada orang-orang yang bekerja pada solusi untuk masalah global.
Jeff Bezos. /Bloomberg
Jeff Bezos. /Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Jeff Bezos, pendiri Amazon.com Inc. mengumumkan penghargaan US$100 juta kepada José Andrés.

Chef yang dinominasikan sebagai penerima Hadiah Nobel Perdamaian itu akan menyumbangkan uang tersebut ke World Central Kitchen, organisasi nirlaba yang dia dirikan pada 2010 yang membantu memberi makan dan mendukung orang-orang di daerah yang dilanda bencana di seluruh dunia. Baru-baru ini, organisasi telah memberi makan korban banjir di Jerman.

Bezos mengumumkan hadiah tersebut sebagai bagian dari Courage and Civility Award yang baru dibuat yang memberi penghargaan kepada orang-orang yang bekerja pada solusi untuk masalah global. Van Jones, seorang kontributor politik CNN dan pendiri Dream Corps, juga dianugerahi US$100 juta.

“Mereka dapat memberikan semuanya untuk amal mereka sendiri atau mereka dapat membagikan kekayaan mereka. Semuanya terserah mereka," kata Bezos, dilansir Bloomberg, Rabu (21/7/2021).

Andrés dalam sebuah pernyataan mengatakan World Central Kitchen lahir dari ide sederhana bahwa makanan memiliki kekuatan untuk menciptakan dunia yang lebih baik.

"Sepiring makanan adalah sepiring harapan, ini adalah cara tercepat untuk membangun kembali kehidupan dan komunitas,” katanya.

Chef yang akan membuka dua restoran di New York akhir tahun ini, berencana untuk merevolusi penanggulangan bencana dan kelaparan. Di antara tujuan spesifiknya adalah menggandakan bantuan pangan di seluruh dunia dan mengubah cara 3 miliar orang memasak makanan.

"Penghargaan ini sendiri tidak dapat memberi makan dunia, tetapi ini adalah awal dari babak baru bagi kita. Ini akan memungkinkan kita untuk berpikir melampaui badai berikutnya menuju tantangan yang lebih besar yang kita hadapi,” lanjut Andrés dalam pernyataannya.

Langkah Bezos mengikuti serangkaian dukunga baru-baru ini untuk Andrés. Pada Desember, Duke dan Duchess of Sussex bermitra dengan World Central Kitchen untuk membangun empat pusat bantuan baru, dimulai dengan satu di negara kepulauan Karibia, Dominika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Lestari
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper