Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jeff Bezos Hibahkan US$100 Juta kepada Chef Nominator Nobel Perdamaian Ini

Bezos mengumumkan hadiah tersebut sebagai bagian dari Courage and Civility Award yang baru dibuat yang memberi penghargaan kepada orang-orang yang bekerja pada solusi untuk masalah global.
Reni Lestari
Reni Lestari - Bisnis.com 21 Juli 2021  |  11:10 WIB
Jeff Bezos.  - Bloomberg
Jeff Bezos. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Jeff Bezos, pendiri Amazon.com Inc. mengumumkan penghargaan US$100 juta kepada José Andrés.

Chef yang dinominasikan sebagai penerima Hadiah Nobel Perdamaian itu akan menyumbangkan uang tersebut ke World Central Kitchen, organisasi nirlaba yang dia dirikan pada 2010 yang membantu memberi makan dan mendukung orang-orang di daerah yang dilanda bencana di seluruh dunia. Baru-baru ini, organisasi telah memberi makan korban banjir di Jerman.

Bezos mengumumkan hadiah tersebut sebagai bagian dari Courage and Civility Award yang baru dibuat yang memberi penghargaan kepada orang-orang yang bekerja pada solusi untuk masalah global. Van Jones, seorang kontributor politik CNN dan pendiri Dream Corps, juga dianugerahi US$100 juta.

“Mereka dapat memberikan semuanya untuk amal mereka sendiri atau mereka dapat membagikan kekayaan mereka. Semuanya terserah mereka," kata Bezos, dilansir Bloomberg, Rabu (21/7/2021).

Andrés dalam sebuah pernyataan mengatakan World Central Kitchen lahir dari ide sederhana bahwa makanan memiliki kekuatan untuk menciptakan dunia yang lebih baik.

"Sepiring makanan adalah sepiring harapan, ini adalah cara tercepat untuk membangun kembali kehidupan dan komunitas,” katanya.

Chef yang akan membuka dua restoran di New York akhir tahun ini, berencana untuk merevolusi penanggulangan bencana dan kelaparan. Di antara tujuan spesifiknya adalah menggandakan bantuan pangan di seluruh dunia dan mengubah cara 3 miliar orang memasak makanan.

"Penghargaan ini sendiri tidak dapat memberi makan dunia, tetapi ini adalah awal dari babak baru bagi kita. Ini akan memungkinkan kita untuk berpikir melampaui badai berikutnya menuju tantangan yang lebih besar yang kita hadapi,” lanjut Andrés dalam pernyataannya.

Langkah Bezos mengikuti serangkaian dukunga baru-baru ini untuk Andrés. Pada Desember, Duke dan Duchess of Sussex bermitra dengan World Central Kitchen untuk membangun empat pusat bantuan baru, dimulai dengan satu di negara kepulauan Karibia, Dominika.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chef hadiah nobel jeff bezos

Sumber : Bloomberg

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top