Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tito Telepon Bupati, Oknum Satpol PP Pemukul Perempuan di Gowa Dicopot

Tito tak ingin kejadian pemukulan terhadap seorang perempuan di Gowa, Sulawesi Selatan kembali terulang,
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 17 Juli 2021  |  20:15 WIB
Tito Telepon Bupati, Oknum Satpol PP Pemukul Perempuan di Gowa Dicopot
Mendagri Tito Karnavian memberikan salam sebelum mengikuti rapat kerja dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/11/2020). Rapat itu membahasan data kependudukan dan data pemilih Pilkada Serentak 2020. ANTARA FOTO - Akbar Nugroho Gumay
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTAMenteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta aparat mengedepankan pendekatan yang humanis dalam menegakan aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat.

Tito tak ingin kejadian pemukulan terhadap seorang perempuan di Gowa, Sulawesi Selatan kembali terulang. Sebagai peringatan, mantan Kapolri itu bahkan telah menghubungi Bupati Gowa terkait kasus tersebut.

“Seperti kasus di Gowa sudah dilakukan penindakan, saya juga sudah menelepon Bupati langsung dicopot dan lain-lain,” kata Tito, Sabtu (17/7/2021).

Sebelumnya, aksi petugas Satpol PP yang menyerang ibu hamil dan suaminya saat melakukan razia kafe di Gowa, Sulawesi Selatan viral di media sosial.

Video tersebut memiliki dua versi, yaitu rekaman pemilik dan CCTV yang ada di kafe tersebut. Video be 52 detik tersebut diunggah akun Twitter @AREAJULID.

"Dis! Aksi kekerasan yang dilakukan oleh oknum Satpol PP. Dari pengakuan yang punya warung mereka udah tutup dari jam 7 malem," tulis @AREAJULID seperti dikutip, Kamis (15/7/2021).

Dalam video tersebut, awalnya oknum Satpol PP sedang melakukan operasi penegakan PPKM Darurat dan tampak memasuki kafe dan berbincang dengan seorang wanita. Tidak lama kemudian, oknum Satpol PP dan wanita tersebut terlibat adu mulut. “Saya sudah memiliki izin kepala desa,” ujar wanita itu.

Oknum Satpol PP berusaha ingin menyerang wanita itu sambil menunjuk jarinya. Sang suami yang bernama Ivan sedang merekam berusaha menengahi adu mulut tersebut. "Pelan-pelan pak, orang lagi hamil pak, santai pak," kata Ivan sambil merekam video.

Setelah mengucapkan hal tersebut, Ivan ditampar oleh oknum Satpol PP. Tak terima suaminya diserang, istrinya akhirnya memukul balik anggota Satpol PP menggunakan kursi di kafe tersebut.

Astaghfirullah, saya akan laporkan ini. Dia memukul istri saya,” kata Ivan sambil menunjuk oknum Satpol PP yang memukul istrinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mendagri gowa Tito Karnavian
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top