Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terungkap! Ini Lokasi yang Dikunjungi Wali Kota Gibran Sebelum Positif Covid-19

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming mengatakan bahwa dirinya memang kerap mengunjungi lokasi rawan penularan Covid-19. Dimana saja?
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terkonfirmasi positif Covid-19/Solopos.com
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terkonfirmasi positif Covid-19/Solopos.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengakui dirinya terkonfirmasi positif Covid-19.

Status Gibran terinfeksi Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR di RSUD Bung Karno, Solo yang keluar pada Senin (12/7/2021).

Gibran mengatakan bahwa dirinya memang kerap mengunjungi lokasi rawan penularan Covid-19, seperti rumah sakit, tempat isolasi terpusat pasien, serta sentra vaksinasi.

“Dalam beberapa hari ini saya sering mengunjungi tempat-tempat yang mungkin agak rawan seperti rumah sakit, tempat isolasi, sentra vaksinasi. Saya selama ini rutin tes antigen. Kebetulan kemarin tes antigen negatif, tapi saya tidak percaya,” ujar Gibran seperti dikutip dari Solopos.com, Rabu (14/7/2021).

Meski positif Covid-19, putra sulung Pesiden Joko Widodo tersebut mengaku dalam keadaan sehat dan tanpa gejala.

Gibran mengaku langsung memisahkan diri begitu tahu hasil tes PCR-nya positif Covid-19. Sementara itu, istri dan dua anak serta ajudan dan sopir Gibran juga sudah dites dan hasilnya negatif.

Selama masa isolasi mandiri, Gibran menegaskan dirinya tetap bekerja seperti biasa meskipun tidak turun secara langsung ke lapangan.

“Perlu saya garisbawahi, selama saya dalam masa isolasi saya masih bekerja seperti biasa. Saya dalam keadaan sehat dan tanpa gejala,” ujarnya.

Gibran juga masih memimpin rapat koordinasi dengan kepasla OPD Pemkot Solo melalui aplikasi Zoom Meeting. Dia menugaskan Sekda Solo Ahyani untuk turun ke lapangan, termasuk mengunjungi lokasi-lokasi rawan yang kerap dikunjungi Wali Kota Solo itu sebelum terkonfirmasi positif.

“Terima kasih untuk teman media atas perhatiannya. Saya dalam keadaan sehat, masih beraktivitas seperti biasa, monitorong dari jauh. Selain itu saya tegaskan juga ke Wawali dan Sekda. Namanya pelayanan publik tidak boleh putus. Saya masih bekerja 24 jam untuk warga Solo,” ucap Gibran.

Sumber: Solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper