Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral! Video Kisah Perjuangan Kakek 93 Tahun Sembuh dari Covid-19

Pemilik akun Instagram @adit_yara membagikan video seorang kakek yang berusia 93 tahun berjuang untuk sembuh dari Covid-19.
Viral video kisah kakek berusia 93 tahun sembuh dari virus Covid-19/Instagram
Viral video kisah kakek berusia 93 tahun sembuh dari virus Covid-19/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Di tengah lonjakan kasus Covid-19, ternyata ada informasi positif. Salah satunya kakek berusia 93 tahun yang bisa sembuh dari virus Covid-19.

Dalam sepekan terakhir, peningkatan kasus sembuh dari Covid-19 terjadi pada Senin (12/7/2021) sebanyak 34.754 pasien. Sehingga, total kumulatif kasus sembuh Covid-19 di Indonesia sebanyak 2.119.478 pasien.

Tentu kabar ini merupakan kabar baik untuk semua orang yang mendengarnya. Pengalaman sembuh dari Covid-19 membuat orang-orang yang sedang berjuang untuk sembuh dari Covid-19 menjadi bersemangat.

Melalui akun Instagram @adit_yara, Adit membagikan video pejuang pasien yang sembuh dari Covid-19. Video itu memperlihatkan seorang kakek yang berusia 93 tahun berjuang untuk sembuh dari Covid-19.

Kakek itu bernama Syarief Hidayat. Dalam video yang diunggah Adit, menceritakan kakek Syarief yang masuk ke rumah sakit karena terpapar positif Covid-19. Namun, kakek yang berusia 93 tahun itu meminta untuk tetap tinggal di rumah.

“Masuk rumah sakit semalam. Tapi minta keluar karena karena bosan dan katanya biar sholatnya khusyuk kalau di rumah,” tulis dalam keterangan video yang dikutip Bisnis, Selasa (13/7/2021).

Dalam video tersebut memperlihatkan kondisi kakek Syarief yang terpasang selang oksigen sedang terbaring di ranjang rumah sakit.
Kakek Syarief sebagai penyintas Covid-19 hanya membutuhkan waktu empat minggu sembuh dari Covid-19.

“Hanya butuh 4 minggu aki sehat lagi, dan dipaksakan banyak ikut fisioterapi,” tulis dalam video itu.

Dalam video itu juga, memperlihatkan semangat dan usaha kakek Syarief untuk sembuh dari Covid-19. Terlihat kakek Syarief yang sedang berolahraga mengayuh sepeda statis di rumah.

“Ayo teman-teman yang lagi kena [Covid-19], ini contoh nyata manusia kuat yang motivasi hidupnya terlalu kuat. Sekarang setiap pagi sepedahan di rumah sambil moyan,” tulis dalam keterangan video.

Video yang diunggah Adit pun membuat banyak warganet terinspirasi dengan cerita kakek 93 tahun ini. Video itu pun dibanjiri komentar postif warganet.

“Barakallahu, Trims sharingnya. Bener-bener bikin semangat,” tulis salah satu warganet.

“Masha Allah hebat semangat pejuang negatif kita bisa sehat sampe nangis nontonnya,” tulis warganet lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper