Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seorang Delegasi dari Jakarta Positif Covid-19 Saat Pertemuan G20

Pada Senin telah dilakukan tes molekuler (swab test) kepada delegasi tersebut. Hasil tes mengkonfirmasi yang bersangkutan positif Covid-19.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 23 Juni 2021  |  15:11 WIB
Ilustrasi / Swab Test
Ilustrasi / Swab Test

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang delegasi Indonesia dari Jakarta positif Covid-19 saat menghadiri rangkaian pertemuan G20 di Italia.

Kementerian Luar Negeri melaporkan hasil dari rapid test (anti gen) Covid-19 yang diambil saat dua delegasi Indonesia tiba di Catania, Provinsi Sicilia, Italia. Hasil tes menunjukkan salah seorang positif Covid-19 dan yang lainnya negatif.

Pada Senin telah dilakukan tes molekuler (swab test) kepada delegasi tersebut. Hasil tes mengkonfirmasi yang bersangkutan positif Covid-19.

Pihak ASP (Azienda Sanitaria Provincia/Dinas Kesehatan Provinsi) Catania telah melakukan swab test kepada enam delegasi Indonesia. Mereka terdiri atas tiga delegasi dari Jakarta dan tiga delegasi KBRI Roma. Keenamnya dianggap melakukan kontak dekat dengan delegasi yang positif. Hasil swab test untuk keenam orang tersebut terkonfirmasi negatif Covid-19.

“Dokter Italia telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap delegasi Indonesia yang positif Covid-19 tersebut, dan menyatakan bahwa yang bersangkutan dalam kondisi baik dan stabil,” ujar keterangan KBRI Roma, Rabu (23/6/2021).

Saat ini delegasi tersebut tengah melakukan isolasi mandiri di hotel selama 10 hari. Rencananya, swab test kedua akan dilakukan pada hari ke-11.

Terkait hal ini, KBRI Roma telah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, memberikan bantuan serta pendampingan, dan tetap memantau perkembangan yang ada.

Sejumlah rangkaian pertemuan G20 tengah diselenggarakan di kota Catania, Provinsi Sicilia, Italia pada 22-23 Juni 2021.

Kegiatan tersebut di antaranya G20 Education Ministers Meeting, G20 Employment Ministers' Meeting serta G20 Joint Meeting of Ministers Education and Ministers of Labour and Employment.

Catania terletak sekitar 800 km dari Roma, berada di Pulau Sicilia (Regio Sicilia) yang terpisah laut dari pulau lainnya.

Roma - Catania dapat ditempuh dalam 1 jam 15 menit perjalanan udara, atau sekitar 11 jam perjalanan darat melewati penyeberangan feri dari pelabuhan Calabria ke pelabuhan Messina di Pulau Sicilia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indonesia Italia g20 Covid-19
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top