Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peringatan Dini Cuaca Banten, BMKG: Potensi Hujan Lebat dan Angin Kencang

Di wilayah Banten berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul 13:00 WIB.
Ilustrasi - Hujan disertai petir./Istimewa
Ilustrasi - Hujan disertai petir./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini terkait prakiraan cuaca di wilayah Banten, Rabu (9/6/2021).

Dilansir laman resminya, BMKG mengatakan di wilayah Banten berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul 13:00 WIB.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 15:00 WIB," demikian tulis BMKG di laman resminya.

Kondisi itu terutama diperkirakan bisa terjadi di Kabupaten Serang, khususnya wilayah Kragilan, Cikande, Kibin, Carenang, Binuang, Kragilan, Cikande, Kibin, Carenang, Binuang, dan sekitarnya.

BMKG menambahkan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan bisa disertai kilat dan angin kencang itu dapat meluas ke wilayah lain, terutama Kabupten Pandeglang, Kabupaten Lebak dan Kabupaten Serang.

Berikut ini sejumlah wilayah di tiga kabupaten tersebut yang berpotensi mengalami kondisi cuaca seperti itu:

Kabupaten Pandeglang

Saketi, Kaduhejo, Pulosari, Cipeucang, Jiput, Mandalawangi, Cimanuk, Karang Tanjung, Banjar, Pandeglang, Cadasari, Carita, Mekarjaya, Koroncong, Majasari, Kaduhejo, Pulosari, Jiput, Mandalawangi, Cimanuk, Karang Tanjung, Pandeglang, Cadasari, Carita, Koroncong, Majasari,

Kabupaten Lebak

Kalanganyar, Maja, Rangkasbitung, Warunggunung, Cikulur, Cibadak, Kalanganyar, Maja, Rangkasbitung, Warunggunung, Cibadak,

Kabupaten Serang

Baros, Kramatwatu, Waringinkurung, Ciruas, Pontang, Tirtayasa, Tanara, Petir, Tunjung Teja, Cikeusal, Pamarayan, Kopo, Jawilan, Ciomas, Lebak Wangi, Pabuaran, Padarincang, Anyar, Cinangka, Mancak, Gunung Sari, Bandung, Baros, Kramatwatu, Waringinkurung, Ciruas, Pontang, Tirtayasa, Tanara, Petir, Tunjung Teja, Cikeusal, Pamarayan, Kopo, Jawilan, Ciomas, Lebak Wangi, Pabuaran, Padarincang, Anyar, Cinangka, Mancak, Gunung Sari, Bandung, dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper