Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Korsel Bakal Izinkan Warganya Lakukan Perjalanan ke Luar Negeri

Pemerintah akan membahas pelaksanaan travel bubble untuk mengizinkan warga yang telah menerima dua dosis vaksin melakukan perjalanan berkelompok ke luar negeri.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 09 Juni 2021  |  13:13 WIB
Perdana Menteri Korea Selatan Kim Boo-kyum/kbs.co.kr - Yonhap
Perdana Menteri Korea Selatan Kim Boo-kyum/kbs.co.kr - Yonhap

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Korea Selatan berencana mengizinkan warga melakukan perjalanan ke luar negeri mulai bulan depan. Mereka yang diizinkan ke luar negeri adalah yang telah menerima dua dosis vaksin Covid-19.

Pemerintah akan membahas pelaksanaan gelembung perjalanan atau travel bubble untuk mengizinkan warga yang telah menerima dua dosis vaksin melakukan perjalanan berkelompok ke luar negeri mulai Juli.

Menurut KBS World, hal itu disampaikan Perdana Menteri Korea Selatan Kim Boo-kyum yang memimpin rapat di Pusat Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Nasional Korea Selatan, Selasa (9/6/2021).

Kim juga menerangkan bahwa aturan jaga jarak sosial baru akan ditetapkan pada 11 Juni 2021. Dia menambahkan, vaksinasi untuk semester pertama tahun ini dan aturan jaga jarak sosial untuk Juli 2021 berjalan lancar jika pencegahan penyakit selama tiga minggu ke depan dapat distabilkan.

Sejauh ini dilaporkan bahwa program vaksinasi di Negeri Ginseng itu berjalan dengan lancar. Jumlah warga Korsel yang telah menerima vaksinasi dosis pertama bertambah 714.000 orang. Secara kumulatif penerima vaksin dosis pertama mencapai 9.202.000 orang. Sedangkan penerima vaksin dosis kedua sudah mencapai 2.325.259 orang.

Dengan vaksinasi yang meningkat, pemerintah Korea Selatan pekan lalu menyampaikan harapan untuk paruh pertama tahun ini dapat memvaksinasi 14 juta orang, lebih cepat dari yang dijadwalkan.

Untuk penambahan kasus, Direktorat Jenderal Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) melaporkan hingga Rabu (9/6/2021) dini hari, tercatat 602 tambahan konfirmasi kasus Covid-19. Jumlah kumulatif kasus Covid-19 di Korea Selatan mencapai 145.692 orang.

Di antara kasus-kasus baru tersebut, 581 kasus merupakan penularan lokal, sementara 21 kasus lainnya berasal dari luar negeri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan Covid-19 travel bubble
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top