Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panglima TNI Terjunkan Pasukan Tambahan ke Kudus dan Bangkalan

Personil tambahan itu bakal membantu kegiatan penelusuran kontak erat Covid-19 di tengah masyarakat.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 07 Juni 2021  |  14:02 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat bersiap memberikan arahan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI 2021 di Mabes TNI, Jakarta, Selasa (16/2/2021). - Antara/Akbar Nugroho Gumay
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat bersiap memberikan arahan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI 2021 di Mabes TNI, Jakarta, Selasa (16/2/2021). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA — Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menerjunkan personil tambahan untuk membantu pengendalian Covid-19 di Kudus, Jawa Tengah dan Bangkalan, Jawa Timur yang tengah mengalami peningkatan kasus signifikan beberapa waktu terakhir. 

Langkah itu diambil untuk mendorong efektifitas pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di dua kabupaten tersebut.

“Kita kerahkan anggota TNI/Polri di wilayah yang kita lakukan PPKM dengan penambahan personil tersebut,” kata Hadi saat mengadakan konferensi pers virtual, Senin (7/6/2021).

Nantinya, personil tambahan itu bakal membantu kegiatan penelusuran kontak erat Covid-19 di tengah masyarakat. Sembari, membantu kinerja tenaga kesehatan atau Nakes yang relatif terbatas.

“Untuk bisa membantu kegiatan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten sehingga kita bisa lihat di sana apakah kekurangan Nakes atau tidak, kita lipatgandakan,” ujarnya.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan sejumlah daerah mengalami kenaikan kasus seperti di Kudus dan Bangkalan.

Selain itu, kasus di Bangkalan juga mulai mengalami kenaikan drastis dari 10 pasien menjadi 70 pasien dalam periode yang sama. 

"Kenaikan yang tinggi ini karena ada peningkatan kasus secara spesifik di klaster ini karena memang Kudus adalah daerah ziarah sedangkan di Madura banyak pekerja migran Indonesia yang pulang dari negara tetangga," paparnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kudus panglima tni bangkalan Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top