Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Politisi PDIP Bicara soal Potensi Puan-Anies Ikut Pilpres 2024

Hal itu disampaikan Anggota DPR dari Fraksi PDIP Effendi MS Simbolon pada saat diskusi virtual terkait hasil survei Parameter Politik Indonesia pada Sabtu (5/6/2021).
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 05 Juni 2021  |  17:58 WIB
Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Puan Maharani. - Dok.Kemenko PMK
Politikus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Puan Maharani. - Dok.Kemenko PMK

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi MS Simbolon meyakini Puan Maharani adalah kandidat yang mumpuni untuk maju dalam putaran Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan pada saat diskusi virtual terkait hasil survei Parameter Politik Indonesia pada Sabtu (5/6/2021).

Dia mengatakan pasangan Puan - Anies Baswedan berpotensi mendapat dukungan seiring dengan adanya persatuan antara kubu nasionalis dan religius.

"Saya pribadi mendorong mbak Puan sebagai capres. Masa kita jadi orang nomor duanya, jadi cawapres sih. Kesannya kita enggak percaya diri bertanding. Berpolitik itu untuk berkuasa kok, setelah berkuasa kita baru bisa menerapkan program untuk kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Berdasarkan survei Parameter Politik Indonesia, simulasi pasangan antara Puan - Anies mendapat suara sebanyak 25,1 persen, di bawah pasangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sebesar 37,7 persen.

Adapun simulasi pasangan Puan dan Prabowo yang mendapat elektabilitas capres tertinggi dalam survei ini juga masih relatif rendah sebesar 21,8 persen.

“Walaupun belum ada keputusan dari ibu [Megawati], ya kita jalan dulu untuk menyapa, untuk tes ombak, di Indonesia barat, tengah dan timur,” ungkapnya.

Dalam paparannya, dia juga menyinggung rencana Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang hendak membeli senjata senilai Rp1.750 triliun yang dinilainya akan semakin membebani utang negara.

“Kalau mas yang dari Jawa Tengah paling ya sampai tingkat jadi menteri. Kami sebagai kader semua punya ambisi, tetapi kami juga punya aturan dan pakem juga,” tuturnya sambil menyinggung Ganjar Pranowo yang dalam hasil survei ini meraih elektabilitas tertinggi ke-2 di atas Anies Baswedan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip Anies Baswedan puan maharani Pilpres 2024 Pemilu 2024
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top