Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Alumni Universitas Andalas Diminta Jangan Hanya Mengarah ke ASN

Alumni Universitas Andalas Padang diminta tak hanya fokus untuk bekerja sebagai ASN, melainkan juga di bidang-bidang lain terutama dengan bekal kewirausahaan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Mei 2021  |  01:29 WIB
Universitas Andalas - unand.ac.id
Universitas Andalas - unand.ac.id

Bisnis.com, PADANG – Alumnus Universitas Andalas jangan hanya fokus untuk menjadi aparatur sipil negara (ASN), kata Rektor Unand Padang Prof Yuliandri.

"Setelah wisuda, lulusan Unand harus bisa berkompetisi, saya yakin dan percaya wisudawan mampu melakukannya dan bersaing dengan lulusan kampus lain," ujarnya di Padang, Sumatra Barat, dalam acara wisuda II 2021 yang digelar secara daring pada Sabtu (29/5/20210.

Dia yakin lulusan Unand memiliki berbagai talenta dan keterampilan untuk menciptakan lapangan kerja dan menjadi wirausaha. "Semua lulusan punya kesempatan untuk menjadi wirausaha, jangan hanya berpikir menjadi ASN."

Apalagi selama kuliah kampus juga membekali dengan kuliah kewirausahaan dan keterampilan teknis lainnya. "Ada juga magang, kuliah kerja nyata, praktik kerja di berbagai tempat guna mengasah keterampilan."

Dia mengakui sejak 2020 pelaksanaan kuliah menjadi terkendala karena pandemi Covid-19 sehingga menggunakan dua cara yaitu tatap muka dan daring. Namun, dia menyatakan hal itu seharusnya tidak menjadi kendala untuk para lulusan terus meningkatkan keterampilan dan mengasah ilmu.

Yuliandri juga mengingatkan Ikatan Alumni Unand agar turut menjembatani para lulusan memasuki dunia kerja dan bisa berkompetisi dengan baik.

Bagi mahasiswa sekarang apalagi yang notabene generasi milenial ada banyak peluang dan lapangan kerja yang bisa diisi hingga berusaha sendiri.

Pada wisuda II 2021 Unand meluluskan 1.115 mahasiswa mulai dari program D3, S1, magister, hingga doktor.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan universitas andalas

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top