Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Facebook Tak Lagi Hapus Klaim Covid-19 Buatan Manusia

Perusahaan media sosial, termasuk Facebook, terus menghadapi tekanan untuk memerangi misinformasi terkait pandemi Covid-19.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 28 Mei 2021  |  07:14 WIB
Logo Facebook dalam bentuk 3 dimensi. - Reuters
Logo Facebook dalam bentuk 3 dimensi. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Facebook tidak lagi menghapus postingan yang mengeklaim bahwa virus Corona merupakan buatan manusia.

“Di tengah investigasi yang berjalan mengenai asal usul Covid-19 dan konsultasi dengan ahli kesehatan, kami tidak lagi menghapus postingan yang mengeklaim bahwa Covid-19 merupakan buatan manusia,” kata juru bicara Facebook, dikutip dari CNA, Jumat (28/5/2021).

Menurutnya, Facebook akan terus bekerjasama dengan ahli kesehatan sejalan dengan perkembangan pandemi Covid-19 dan aktif memperbarui kebijakan perusahaan.

Perubahan kebijakan tersebut setelah laporan Politico yang menyebut Presiden Amerika Serikat Joe Biden menginstruksikan untuk mencari asal usul virus Corona. Biden menyatakan intelijen AS mengkaji kemungkinan bahwa ada kebocoran laboratorium di China.

Perusahaan media sosial, termasuk Facebook, menghadapi tekanan untuk memerangi misinformasi terkait pandemi Covid-19. Facebook menyatakan telah menghapus lebih dari 16 juta konten yang dinilai melanggar peraturan Covid-19 dan misinformasi vaksin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook Covid-19

Sumber : CNA

Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top