Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seleksi CPNS, Anggota DPRA Minta Prioritas Kelulusan Bagi Warga Aceh

Prioritas penerimaan putera-puteri asal Aceh dalam seleksi CPNS tahun ini harus dilakukan pemerintah, mengingat saat ini sebagian besar masyarakat di Aceh terdampak pandemi Covid-19.
Ilustrasi - Seleksi CPNS/Antara-R. Rekotomo
Ilustrasi - Seleksi CPNS/Antara-R. Rekotomo

Bisnis.com, MEULABOH - Dengan alasan kekhususan yang dimiliki Aceh, anggota DPR Aceh meminta perlakuan khusus bagi warga Aceh dalam seleksi CPNS. 

Anggota DPR Aceh Teuku Raja Keumangan berharap pemerintah memprioritaskan kelulusan putra-putri Aceh dalam penerimaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2021.

“Aceh dan Papua memiliki kekhususan yang sama dalam otonomi daerah, untuk itu kami meminta pemerintah juga harus memprioritaskan kelulusan CPNS tahun ini bagi putra-putri terbaik Aceh untuk mengabdi di lembaga pemerintah,” kata Teuku Raja Keumangan di Meulaboh, Rabu (26/5/2021).

Menurutnya, prioritas penerimaan putra-putri asal Aceh dalam seleksi CPNS tahun ini harus dilakukan pemerintah, mengingat saat ini sebagian besar masyarakat di Aceh terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 dan sulitnya lapangan kerja.

Dengan adanya penerimaan CPNS, kata Teuku Raja Keumangan, diharapkan dapat memberikan kesempatan baru bagi masyarakat Aceh mendapatkan peluang kerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) di setiap lembaga pemerintah.

Di antaranya seperti di kementerian, BUMN, serta lembaga pemerintah provinsi maupun di 23 kabupaten/kota di seluruh Aceh, kata Teuku Raja.

Dengan adanya prioritas penerimaan dalam seleksi CPNS tahun ini, politisi Partai Golongan Karya Aceh ini berharap nantinya putra-putri terbaik Aceh mampu memberikan kemajuan bagi pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di daerah maupun secara nasional.

Sebagai daerah yang pernah dilanda konflik bersenjata dan musibah mahadahsyat gempa dan gelombang tsunami pada 26 Desember 2004, kata Teuku Raja Keumangan, sampai saat ini Aceh masih membutuhkan perhatian serius dari pemerintah pusat di berbagai sektor termasuk lapangan kerja.

“Kami yakin dan optimis, penerimaan seleksi CPNS pada tahun 2021, putera-puteri di Aceh juga mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengabdi menjadi ASN. Karena masyarakat Aceh sangat mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegas Teuku Raja Keumangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper