Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polsek Candipuro Dibakar, Polisi Tangkap 8 Orang Pelaku

Jumlah personel Kantor Polsek Candipuro itu hanya 19 orang, sementara jumlah massa yang mendatangi dan membakar Kantor Polsek Candipuro ada ratusan orang.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 19 Mei 2021  |  17:35 WIB
Sejumlah fasilitas di Polsek Candipuro, Lampung Selatan hangus akibat dibakar dan dirusak oleh massa pada Selasa (18/5/2021) malam. - Antara
Sejumlah fasilitas di Polsek Candipuro, Lampung Selatan hangus akibat dibakar dan dirusak oleh massa pada Selasa (18/5/2021) malam. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Polres Lampung Selatan mengamankan delapan orang provokator terkait aksi pembakaran Polsek Candipuro, Selasa (18/5/2021), sekitar pukul 23.15 WIB.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengakui Polsek Candipuro Lampung Selatan, Lampung tidak memiliki jumlah personel yang cukup untuk menghalangi massa melakukan pembakaran. 

Pasalnya, kata Ramadhan, jumlah personel Kantor Polsek Candipuro itu hanya 19 orang, sementara jumlah massa yang mendatangi dan membakar Kantor Polsek Candipuro ada ratusan orang.

"Personel Polsek Candipuro itu jumlahnya 19 orang, sedangkan wilayah Kecamatan Candipuro itu jumlah masyarakatnya kurang lebih di atas 50.000 orang ya. Jadi tidak seimbang," tuturnya, Rabu (19/5/2021).

Menurut Ramadhan, berkaitan dengan massa aksi yang membakar Kantor Polsek Candipuro tersebut, sebanyak delapan orang yang ditangkap dan langsung ditahan.

Delapan orang tersebut tidak hanya berperan sebagai provokator, tetapi ada juga yang tidak mengetahui masalah pembakaran itu, tetapi ikut-ikutan membakar Polsek Candipuro.

"Delapan orang itu sudah ditahan dan diperiksa tim penyidik," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lampung polsek
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top