Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasir Dimarahi Usai Anak Top Up Game Online Rp800 Ribu, Indomaret Trending

Dalam video yang beredar, terdengar orangtua menyalahkan kasir Indomaret, karena memperbolehkan anaknya yang di bawah umur membeli isi ulang game online seharga Rp800.000.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  14:28 WIB
Gerai Indomaret - Istimewa
Gerai Indomaret - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Indomaret trending di Twitter, 3.260 pengguna bercuit terkait Indomaret setelah beredar video orangtua memarahi kasir Indomaret karena anaknya melakukan top up atau isi ulang game online dengan nominal besar.

Dalam video yang beredar, terdengar orangtua menyalahkan kasir Indomaret, karena memperbolehkan anaknya yang di bawah umur membeli isi ulang game online seharga Rp800.000.

“Beli game online di Indomaret, anak di bawah umur, Rp800.000 diterima. Kok diterima, kan nggak wajar. Berarti Anda tidak ada menjaga privasi konsumen. Kalian hanya cari keuntungan saja,” kata orangtua dalam tersebut yang diunggah Rabu (12/5/2021).

Adapun, kasir membela diri mengatakan, bahwa dia hanya menjalankan tugasnya melayani pembeli.

“Tugas kami kan hanya melayani, kami nggak ada batasannya [berapa banyak orang mau membeli},” kata kasir tersebut.

Orangtua yang merekam video ini sendiri juga mempermasalahkan hal tersebut karena anaknya membeli dengan uang curian dari orangtuanya.

Menanggapi video orangtua tersebut, banyak warganet justru menyalahkan orangtuanya yang dinilai salah dalam mendidik anak.

Dalam keterangan pengunggah video, @ndagels mengatakan: “Kalau bapaknya aja kelakuannya kayak gini ga heran kalau anaknya kelakuannya bakal lebih bobrok”.

Para warganet juga setuju bahwa bukan tugas kasir Indomaret untuk melarang anak membeli produk yang dijual, atau disalahkan karena anaknya mencuri uang untuk membeli produk di Indomaret.

“Kenapa mendidik anak orang jadi jobdesc kasir indomaret?” kata Artis Joshua Suherman menanggapi video tersebut.

“Babang Indomaret: i didn’t get paid enough for this [saya tidak digaji untuk ini],” tulis akun @unwellinevryway.

“Dikata petugas Indomaret bisa tau yang order umur berapa ya? Yang salah ya elu sebagai orang tua bisa kasih anak kecil handphone,” tulis akun @Rifqoqo_.

“Maksud hati mempermalukan pegawai indomaret, malah jadinya mempermalukan diri sendiri. KALO ANAK LW YANG NYOLONG JANGAN SALAHIN KANG DAGANG!!!!” tulis akun @mr_purno.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game online indomaret
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top