Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pantau Larangan Mudik, Puan Tinjau Bandara Soetta & Tol Cikampek

Puan berharap aparat di lapangan menjalankan tugasnya dengan baik yakni membatasi pemudik dengan tegas dan humanis, dan terus disiplin protokol kesehatan.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 12 Mei 2021  |  12:28 WIB
Suasana di pos Penyekatan Tanjungpura Karawang. - Antara
Suasana di pos Penyekatan Tanjungpura Karawang. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani akan meninjau pelaksanaan larangan mudik. Kali ini, Puan akan melakukan pengecekan di Bandara Soekarno-Hatta, Banten, dan di Tol Cikampek, Jawa Barat. 

Puan berharap aparat di lapangan menjalankan tugasnya dengan baik yakni membatasi pemudik dengan tegas dan humanis, dan terus disiplin protokol kesehatan.

"Bandara sebagai pintu gerbang mobilitas manusia sangat rawan menjadi gerbang transmisi virus," kata Puan dalam keterangan resmi Rabu (12/5/2021).

Di Bandara Soetta, pagi ini,  Puan akan meninjau Terminal 3 Domestik, lalu ke Posko Terpadu Karantina Covid-19 di kedatangan internasional. Sedangkan di Tol Cikampek, Puan akan meninjau penyekatan pemudik di KM 31.

Saat meninjau Bandara Soetta dan Tol Cikampek, Puan akan didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran. 

Rencananya, Korlantas Polri juga akan memaparkan laporan pelaksanaan larangan mudik di dua lokasi tersebut. 

"Mari sama-sama menahan diri, menunda mudik ke kampung halaman, demi kebaikan bersama mencegah penularan Covid-19," ujar mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan tersebut. 

Sebelumnya, Puan sudah meninjau pelaksanaan larangan mudik di Cirebon, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Bakauheni, dan Tol Pejagan.

Alumni Fisip Universitas Indonesia itu mengapresiasi pengorbanan aparat yang bertugas di lapangan pada masa mudik Lebaran tahun ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dpr puan maharani Larangan Mudik
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top