Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Identitas Pengemudi VW Beetle Kuning Tabrak Brimob Terungkap

VW Beetle kuning tersebut dikendarai oleh seorang remaja yang memiliki tempat tinggal di Klaten Utara.
Ilustrasi VW Beetle kuning. /newsroom VW
Ilustrasi VW Beetle kuning. /newsroom VW

Bisnis.com, KLATEN — VW Beetle warna kuning menerobos penyekatan mudik lebaran hingga menabrak seorang anggota polisi di Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Berdasarkan penelusuran Solo Pos, ternyata pengemudinya adalah anak seorang pengusaha tajir di Klaten Utara.

Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan Kelurahan Gergunung, Heri Widada, mengaku turut prihatin dengan kejadian yang menimpa salah seorang warganya.

"Anak itu memang anak orang tajir di kelurahan sini. Mobil di rumahnya banyak. Melalui kejadian itu, kami hanya berharap, orangt tua betul-betul ketat dalam mengawasi anak-anaknya. Itu untuk keselamatan anak dan masyarakat umum," katanya kepada Solopos.

Berdasarkan informasi data kendaraan dan pajak kendaraan bermotor mobil VW yang dikemudikan AAD, 16, sempat menyebar di berbagai media sosial (medsos). Mobil VW warna kuning yang dikemudikan AAD, berjenis Beetle 1,24 x 2 AT.

Mobil  keluaran tahun 2013 dan berpelat nomor B 2318 STB menggunakan bahan bakar bensin dengan silinder 1.197 cc. Masa berlaku STNK tersebut, yakni 8-11-2023. Nilai jual mobil VW itu, Rp212 juta. Berdasarkan status nopol, VW sudah dijual.

Saat ditanya ke Satlantas Polres Klaten terkait kebenaran informasi itu, Kasatlantas Polres Klaten, AKP Abipraya Guntur Sulastiasto, menyatakan masih ingin mengecek terlebih dahulu. Hal itu termasuk apakah pemilik, membeli mobil second atau baru.

"Kami akan cek terlebih dahulu," kata AKP Abipraya Guntur Sulastiasto.

Adapun sebagai informasi, pengemudi mobil VW warna kuning nekat menerobos penyekatan pemudik yang dilakukan tim gabungan di Prambanan, Klaten, Sabtu (8/5/2021) sore. Saat menerobos itu, pengemudi yang tergolong anak baru gede (ABG) juga menabrak seorang anggota polisi. Belakangan diketahui, anggota polisi yang ditabrak tak mengalami luka serius

.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper